Wah, Smartphone Android Kini Punya “Dompet Cryptocurrency”

dompet cryptocurrency

Telset.id, Jakarta – Awal tahun ini, browser Opera mengonfirmasi akan membuat dompet cryptocurrency atau mata uang kripto untuk smartphone Android.

Sekarang, Opera telah menepati janji tersebut. Kamis (13/12/2018) lalu, Opera mengumumkan bahwa browser Opera versi terbaru telah dilengkapi dengan dompet cryptocurrency.

Pengumuman tersebut dilakukan oleh Opera dalam sebuah acara blockchain di London, Inggris. Dengan dompet cryptocurrency, pengguna bisa melakukan transaksi online dan menyimpan token digital.

{Baca juga: Peretas Gondol Rp 792 Triliun dari Perusahaan Cryptocurrency Jepang}

Namun, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Senin (17/12/2018), untuk sementara dompet cryptocurrency di Opera versi Android hanya mendukung Ethereum saja, belum Bitcoin.

Opera berjanji menambahkan dukungan untuk koin lain seiring berjalannya waktu. Akan tetapi, Opera menyatakan bahwa fitur dompet cryptocurrency tidak tersedia untuk perangkat iOS.

“Kami memutuskan untuk mendukung mata uang kripto Ethereum karena punya komunitas pengembang terbesar dan banyak momentum,” ujar Manajer Produk Opera Crypto, Charles Hamel.

{Baca juga: Apple Larang Aplikasi Penambang Mata Uang Kripto}

Untuk menggunakan dompet cryptocurrency, pengguna perangkat Android perlu mengunduh browser Opera versi terbaru. Mereka harus membeli lalu menyimpan token Ethereum di dalam dompet tersebut.

Beberapa waktu lalu, Department of Financial Services di New York merilis izin pertama untuk ATM Bitcoin. Izin itu memungkinkan warga memperoleh atau menjual Bitcoin di kios mirip mesin ATM.

{Baca juga: Kantongi Izin, Jual Beli Bitcoin Kini Cukup Lewat ATM}

Izin diberikan kepada Coinsource, operator ATM Bitcoin. Operator tersebut sudah memiliki sekitar 40 kios di New York. Nantinya, masyarakat cukup melakukan transaksi Bitcoin menggunakan smartphone.

Setelah membeli via mesin ATM, uang digital tersebut bisa disimpan di dalam dompet digital. Warga pun bisa menggunakan mesin itu untuk menjual Bitcoin. Caranya semudah memindai atau scan dompet seluler di kios tertentu. (SN/FHP)

Tonton video pilihan “Hands-on Asus ROG Phone dan Zenfone Max Pro M2”:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here