Kapasitas Video Call Grup di Telegram Naik jadi 1.000 Orang

Telset.id, Jakarta – Fitur video call grup di Telegram mengalami pembaruan fitur. Kini, Telegram menaikkan batas kapasitas video call dari 30 orang menjadi 1.000 orang.

Telegram mengatakan, peningkatan fitur ini sangatlah berguna bagi masyarakat yang ingin melakukan kuliah online maupun menggelar acara lainnya secara virtual, seperti pesta ataupun konser.

“Panggilan video grup memungkinkan hingga 30 pengguna menyiarkan video dari kamera dan layar mereka dan sekarang 1000 orang dapat menonton apa saja mulai dari kuliah online hingga pertarungan rap langsung,” tulis Telegram.

{Baca juga: 5 Fitur Keamanan Telegram, Chatting Makin Aman dan Nyaman}

Video Call Grup Telegram 1000 orang
Video Call Grup Telegram

Seperti biasa, untuk membuat room video call grup di Telegram, Anda hanya wajib menjadi admin. Kemudian, invite pengguna lain untuk bergabung ke grup Anda,

Telegram Hadirkan Video Messages 2.0

Tak cuma meningkatkan kapasitas video call grup menjadi 1.000 orang, Telegram pun merilis fitur Video Messages 2.0. Fitur ini memungkinkan Anda untuk merekam pesan video dengan resolusi yang cukup tinggi secara langsung tanpa menyimpannya ke galeri ponsel.

“Anda sekarang memiliki resolusi yang lebih tinggi dan Anda dapat mengetuk pesan video untuk memperluasnya dan mengambil semua piksel ekstra itu,” ungkapnya.

Fitur video call grup Telegram
Video Messages 2.0

Adapun cara untuk merekam pesan video, yakni ketuk ikon mikrofon di bilah pesan untuk beralih dari rekaman pesan suara ke video. Tekan dan tahan untuk merekam, lalu lepaskan untuk menghentikan perekaman.

{Baca juga: Pengguna Signal dan Telegram Meningkat, Imbas Kebijakan WhatsApp?}

Sedangkan saat Anda menerima pesan video, Anda bisa menyetop, mempercepat, atau memundurkan video dengan mudah di Telegram.

Saat mereka memutar video, aplikasi perangkat audio Anda masih bisa diputar. Dengan begitu, Anda bisa membuat pesan video diiringi dengan musik favorit langsung dari HP Anda. Anda pun bisa memperbesar objek jika merekam lewat kamera belakang.

“Audio dari perangkat Anda akan terus diputar saat Anda merekam sehingga Anda sekarang dapat bernyanyi bersama lagu favorit Anda atau membalas tanpa menjeda podcast Anda,” tambah Telegram.

Fitur lainnya Anda bisa mempercepat pesan atau video dengan kecepatan 0,2x 0,5x ,1,5x, dan 2x. Cara mengubah kecepatannya dengan mengetuk layar ketika menonton video dalam layar penuh.

Telegram pun menghadirkan fitur lain seperti menghapus pesan secara otomatis dalam rentang waktu 1 bulan, mengedit gambar menjadi lebih presisi, emoji animasi baru, dan masih banyak lagi.

{Baca juga: Viral! Telegram dan WhatsApp Saling Sindir di Twitter}

Semuanya hadir dalam update terbaru Telegram. Untuk itu jika Anda ingin mencobanya, silakan upgrade aplikasi Telegram di ponsel Anda ya, sob! (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0