telset
spot_img

Venteny Rilis di iOS, Siapkan Layanan Baru untuk Karyawan Indonesia

Telset.id, Jakarta – Layanan yang ditujukan untuk meningkatkan kebahagiaan karyawan, Venteny resmi meluncurkan aplikasinya di platform iOS.

Setelah hadir di Indonesia pada tahun 2019, Venteny saat ini sudah memiliki 180.000 exclusive members yang berasal dari lebih dari 140 perusahaan atau corporate partners.

Basis pengguna tersebut berkontribusi pada pendapatan perusahaan yang tumbuh hingga 200% di tahun 2021.

Baca Juga: Tracker Detect, Aplikasi untuk Hindari AirTag Milik Penguntit

VP Brand Communication Venteny, Riko Simanjuntak menjelaskan strategi perusahaan dibaliknya. “Kami secara simultan menggarap dua segmen. Bagi segmen korporasi (B2B), Business Acceleration Program jadi andalan, yaitu akses pembiayaan bagi perusahaan untuk meningkatkan bisnisnya.”

“Perusahaan menengah dan kecil masih sering kesulitan mendapatkan modal, biasanya karena keterbatasan memenuhi syarat-syarat pembiayaan yang dianggap rumit. Untuk itu kami menjadi penghubung bagi keduanya.” jelas Riko.

Venteny Sediakan Beragam Layanan untuk Karyawan

Sementara bagi segmen kedua, yaitu business-to-business-to-employee atau B2B2E, layanan yang pertama kali diperkenalkan di Filipina tersebut berkomitmen menjadi employee super-app yang menjawab kebutuhan personal karyawan

“Kami punya V-Merchant untuk kebutuhan gaya hidup, V-Academy untuk pengembangan skill, dan belakangan ini ditambah V-Insurance untuk penyediaan asuransi,” tambah Riko.

Baca Juga: Tokopedia Hadirkan Fitur Voice Over untuk Pengguna Difabel

Ketiga layanan tersebut bisa digunakan setiap karyawan langsung dari aplikasi. Selain tiga layanan tersebut, ada juga layanan V-Nancial yaitu fasilitas penyaluran dana dari perusahaan yang bisa dimanfaatkan karyawan secara khusus setelah perusahaannya bekerjasama dengan Venteny.

Ke depannya Venteny akan mengupayakan pemerataan layanannya di daerah-daerah lain di Indonesia, yaitu Jawa Timur, Sumatera, Bali, Kalimantan, hingga Indonesia Timur.

Selain itu, perusahaan juga tengah mempersiapkan program My Benefits, yang didesain khusus berdasarkan orientasi divisi HR (Human Resources) atau SDM (Sumber Daya Manusia) di perusahaan.

Baca Juga: Daftar Aplikasi dan Game Android Terbaik 2021 di Indonesia

Selama ini, divisi HRD kerap menemui dilema dalam menemukan titik tengah antara kebutuhan karyawan dan kemampuan perusahaan, biasanya karena anggaran dan sumber daya yang terbatas.

My Benefits mengusung skema subscription yang dibayarkan perusahaan untuk para karyawannya. Karyawan dapat menggunakan fitur-fitur yang eksklusif, dan tidak bisa dinikmati pengguna biasa. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0