APPS

Update watchOS 9 Rusak Layanan Streaming Spotify

Sigit Nugraha
Share

Telset.id, JakartaUpdate watchOS 9, sistem operasi terbaru untuk jam tangan pintar Apple Watch, ternyata malah merusak layanan streaming Spotify.

Update watchOS 9 memperkenalkan bug yang merusak streaming Spotify, membuat layanan sibuk mengirim email kepada pengguna soal masalah itu.

Senin (12/9/2022) pekan lalu, Apple merilis versi terbaru OS untuk wearable, termasuk Apple Watch, yakni watchOS 9. OS berlaku untuk model tertentu.

BACA JUGA:

Telset kutip dari GSM Arena, Minggu (18/9/2022), watchOS 9 berlaku untuk Apple Watch Series 4 dan model lebih baru, tetapi ternyata ada masalah.

Pembaruan menghadirkan bug yang merusak streaming Spotify. Layanan pun sibuk mengirim email kepada pengguna tentang permasalahan yang ada.

“Apple watchOS 9 memperkenalkan bug yang membuat streaming Spotify di Apple Watch berhenti bekerja,” demikian bunyi pernyataan dari Spotify.

“Kami mendesak pengguna Spotify di Apple Watch untuk tidak menginstal pembaruan watchOS 9 sampai Apple menerapkan perbaikan,” tambahnya.

Pengguna yang terpengaruh bug bisa mengunduh konten ke Apple Watch dan mendengarkan secara offline atau streaming konten Spotify dari ponsel.

Menurut beberapa laporan pengguna, setelah memperbarui sistem operasi jam tangan, jika coba akses konten Spotify, streaming bakal berhenti.

Gangguan terjadi pada menit pertama. Namun, bilah terus bergerak seolah-olah pemutaran telah dilanjutkan. Masalah terlihat di koneksi Wi-Fi dan seluler.

Jika memang sering melakukan streaming Spotify ke Apple Watch, sebaiknya menunggu pembaruan berikutnya untuk perangkat perangkat wearable Anda.

BACA JUGA: 

Apple sebenarnya telah menyemai beta pertama dari watchOS 9.1 build yang akan datang untuk pengembang. Rilis hadir dalam beberapa minggu ke depan.

Apple belum memberi pernyataan mengenai gangguan bug terkait update watchOS 9 ketika mengakses Spotify di perangkat wearable, terutama Apple Watch. [SN/HBS]

Leave a Comment