Update iOS 14, Apple Resmi Tutup Jalur Downgrade iOS 13.7

Telset.id, Jakarta – Apple resmi mengumumkan telah menutup jalur downgrade iOS 13.7. Penutupan ini dilakukan setelah Apple telah merilis iOS 14 pada pekan lalu.

Penutupan jalur downgrade ini memang biasa dilakukan Apple setelah perilisan sebuah update baru. Oleh sebab itu, pengguna diharapkan segera mengunduh dan install update terbaru iOS 14.

{Baca juga: Netizen “Ribut” Komentari Tampilan Baru dari iOS 14}

Digulirkannya update baru selalu membawa konsekuensi pada ditutupnya jalur downgrade untuk update versi lama. Apple sendiri biasanya akan merilis update terbaru setelah merasa OS tersebut sudah aman dan stabil, serta tidak ada bug yang mengganggu.

Dikutip Telset.id dari 9to5Mac, Apple menutup jalur downgrade iOS 13.7 setalah menggulirkan update iOS 14 final ke publik. Itu artinya, Anda pengguna iPhone tak lagi bisa downgrade ke iOS 13.7 atau yang lebih lawas lagi, setelah update ke iOS 14.

Meski sempat dilaporkan ada membawa bug, tapi masalah itu sudah dibereskan. Apple sudah menganggap iOS 14 terbilang sudah aman dan stabil, setelah membersihkan bug yang mengganggu.

Oleh sebab itu para pengguna disarankan untuk segera download dan install update terbaru iOS 14 di perangkat iPhone-nya, untuk bisa menikmati fitur-fitur terbaru dari iOS versi anyar tersebut.

Update iOS 13.7 sendiri baru digulirkan awal September 2020, sebagai update dari iOS 13.6.1. Sementara iOS 13 sendiri digulirkan secara resmi pada tanggal 13 September 2019 lalu.

{Baca juga: Cara Mudah Update iOS 14, iPadOS, watchOS 7, dan tvOS 14}

Tentu Anda pengguna iPhone sudah tahu, saat diluncurkan iOS 13 membawa cukup banyak perubahan dan peningkatan. Selain itu, pada peluncuran inilah Apple pertama kali mengenalkan sistem operasi yang berbeda untuk perangkat iPhone dan iPad yang menggunakan iPadOS.

Di update iOS 13 juga untuk pertama kalinya sistem operasi iOS mendukung tampilan Dark Mode atau mode gelap, yang saat itu sudah lama sangat dinantikan oleh para Apple fanboy. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here