APPS

Vivo Sebar Update Funtouch OS 12, Ini Daftar HP yang Kebagian

Helmi Reinaldi
Share

Telset.id, Jakarta – Siap-siap bagi Anda pemilik HP Vivo terbaru, karena pabrikan asal China ini segera menggulirkan update Funtouch OS 12 untuk sejumlah smartphone-nya. Pembaruan ini akan membawa sejumlah peningkatan pada jajaran ponsel Vivo yang mendapatkannya.

UI milik Vivo ini dibuat dengan berbasis dari Android 12 yang baru. Maka tidak heran jika sejumlah fitur dan tampilan seharusnya bakal lebih segar.

Update Funtouch OS 12 menghadirkan desain UI yang baru, Colorful Always-on Display, ikon baru, dark mode yang disempurnakan, live wallpaper baru, dan beberapa opsi kustomisasi untuk ponsel Vivo.

{Baca Juga: Vivo Imaging Chip V1 Terobosan Teknologi Fotografi Smartphone ala Vivo}

Salah satu fitur baru yang datang ke Funtouch OS adalah sistem widget yang didesain ulang. Desain widget baru tampaknya telah dibawa dari OriginOS.

Widget baru itu disebut lebih fungsional dan Vivo mengklaim fitur barunya akan membantu pengguna menjadi lebih produktif.

Fitur lainnya adalah Nano Music Player yang merupakan semacam mini-player untuk mengontrol pemutaran dari Spotify, Joox, atau file dari penyimpanan lokal pengguna.

{Baca Juga: Vivo X70 Series akan Masuk Indonesia, Usung Spesifikasi Berbeda}

Kemudian ada fitur Extended RAM. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa mengalokasikan penyimpanan internal hingga 4 GB untuk menjadi RAM tambahan guna multitasking yang lebih lancar.

Detail mengenai Funtouch OS 12 ini diharapkan akan lebih jelas seiring dengan peluncuran Vivo X70 pada 22 September mendatang.

Daftar HP Vivo yang Kebagian Update Funtouch OS 12

Meski belum diumumkan secara resmi, namun telah beredar bocoran mengenai sejumlah HP Vivo yang akan mendapatkan update Funtouch OS 12. Berikut daftar lengkapnya:

(HR/MF)

Leave a Comment