Update ColorOS 12 Terbaru akan Dirilis, Catat Tanggalnya!

Telset.id, Jakarta – Versi terbaru ColorOS 12 berbasis Android 12 sudah memasuki fase beta dalam beberapa bulan terakhir. Belum diketahui kapan update ColorOS 12 dirilis, sampai pada akhirnya asisten digital Oppo Breeno pun mengungkapkan secara “tak sengaja”.

Smart Assistant di ponsel Oppo tersebut mengungkapkan tanggal update ColorOS 12 ke publik yang akan terjadi pada 13 September mendatang pada pukul 3 sore waktu China.

Rupanya, asisten digital nan pintar tersebut tak sengaja menginfokan jadwal update suksesor ColorOS 11 tersebut. Sebab, Oppo langsung menindaklanjutinya dengan mengubah respon Breeno menjadi “akan segera terungkap, harap ditunggu”.

{Baca juga: Review Oppo A16: Baterai Jumbo, Kapasitas RAM Nanggung}

Update ColorOS 12

Dilansir Telset dari GSMArena, Minggu (29/8/2021), Google juga sampai sekarang belum mengonfirmasi tanggal rilis update Android 12 ke publik.

Namun jika Oppo benar-benar akan menghadirkan update ColorOS 12 pada 13 September mendatang, bisa jadi sistem operasi Android pun akan diluncurkan sebelum atau di tanggal yang sama.

ColorOS 12 akan Tersedia di Tablet Oppo

Tablet Oppo ColorOS 12

ColorOS 12 nantinya tak cuma tersedia di smartphone Oppo saja, tapi juga tablet besutan perusahaan asal China tersebut. Dikonfirmasi Digital Chat Stationleakster tersebut memperlihatkan tangkapan layar dari tablet Oppo yang menjalankan sistem operasi teranyar ini.

Layar utama tablet ini terlihat bersih dengan widget yang mengingatkan kami dengan desain material ala Android murni di seri Google Pixel. Terlihat pula adanya widget yang menampilkan perangkat yang terhubung dengan tablet.

{Baca juga: Giliran Oppo Masuk Ranah Tablet, Siapkan Seri Premium?}

Kemampuan tablet ini pun disinyalir bakal lebih maksimal, karena ColorOS 12 membawa fitur bernama cross-screen interconnection yang membuat pengguna dapat mengoperasikan smartphone di layar laptop.

Selain itu, Oppo akan menggulirkan update ColorOS 12 untuk smartwatch dan sebagian besar smartphone OnePlus yang beredar di China. So, kita nantikan saja kabar selanjutnya soal sistem operasi terbaru ini ya! (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0