Buruan Cek! Oppo Reno4 F Dapat Update ColorOS 11

Update ColorOS 11 Oppo Reno4 F
Oppo Reno4 F (Faisal - Telset.id)

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno4 F sudah menerima update resmi ColorOS 11 berbasis Android 11. Pembaruan tersebut telah disebar Oppo sejak 12 November 2020, dan pengguna pun diharapkan untuk segera mengecek Software Update di pengaturan ponsel mereka.

Oppo Reno4 F menjadi smartphone kelas menengah pertama di Indonesia yang menerima update ColorOS 11 berbasis Android 11.

Setelah itu, Oppo akan menyebarkannya untuk seri Find X2 pada 25 November 2020. Lalu, ColorOS 11 akan menjangkau lebih dari 30 perangkat Oppo, termasuk seri Reno dan A secara bertahap hingga Desember 2020.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, ColorOS 11 mengusung konsep “Make Life Flow” dengan mengusung fitur-fitur favorit yang dinantikan oleh para pengguna.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Disampaikan Aryo, ColorOS 11 memungkinkan pengguna untuk lebih mempersonalisasi pengalaman mereka. Pengguna dapat membuat Always-On Display, tema, warna, dan wallpaper mereka sendiri, hingga font, ikon, dan nada dering.

ColorOS 11 juga meningkatkan Dark Mode yang tersedia pada stock Android dengan tiga skema warna dan tingkat kontras.

Selain itu, terdapat fitur Oppo Relax 2.0 memungkinkan pengguna menciptakan kreasi white noise mereka sendiri, sekaligus menghadirkan koleksi suara yang lebih kaya dan imersif.

“ColorOS 11 mendapatkan tanggapan yang luar biasa dari para pengguna dan pengembang sejak diluncurkan pada September lalu,” jelas Aryo.

“Kami bekerja sama dengan tim Android dalam memperbaiki bug dan mengevaluasi masukan-masukan dari ribuan pengguna di seluruh dunia,” sambungnya.

ColorOS 11 Dirancang Lebih Personal

Update ColorOS 11 Oppo Reno4 F

Tim Telset telah mencoba dan mengulas sistem operasi ColorOS 11 berbasis Android 11. Kami merasa kalau OS tersebut memang dirancang agar lebih personal bagi pengguna.

Fitur Personalizations adalah pusat dari pengaturan tampilan ColorOS 11. Fitur ini mencakup penyesuaian Themes, Wallpaper, Always-on Display, Icon styles, App layout, Fingerprint style, Colors, Font & display size, Notification drawer, Edge lightning, hingga Ringtone maker.

ColorOS 11 juga mengalami peningkatan dalam sektor baterai. Terdapat fitur bernama Battery Guard yang sangat bermanfaat bagi pengguna yang suka bablas ketiduran sambil ngecas smartphone mereka.

{Baca juga: Review ColorOS 11: OS Baru, Bikin Ponsel Oppo Lebih Personal}

Battery Guard mampu mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Fitur ini  secara pintar menghentikan pengisian daya setelah baterai mencapai 80% dari kapasitas maksimumnya apabila pengguna tak sengaja mengecasnya semalaman.

Selain Battery Guard, ada fitur Super Power Saving di ColorOS 11. Fitur ini sebenarnya sudah hadir di ColorOS versi sebelumnya. Fitur ini memanfaatkan pendekatan seluruh sistem dan menyesuaikan penghematan daya untuk masing-masing aplikasi.

Diklaim, fitur tersebut membuat baterai 4.000 mAh dengan sisa daya 5% dapat bertahan hingga 9 menit untuk membuka aplikasi WhatsApp. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here