Uber: Orang Jakarta Paling Sibuk di Hari Rabu

Telset.id, Jakarta – Uber baru saja merilis laporan data mereka di Indonesia sepanjang 2017. Ada beberapa hal menarik yang terungkap dalam laporan tersebut, seperti misalnya hari Rabu adalah hari tersibuk bagi masyarkat Jakarta.

“Setiap hari Rabu, tepatnya jam 9 pagi, penggunaan Uber di daerah Jakarta merupakan saat yang paling sibuk sepanjang minggu,” ujar General Manager Uber South East Asia, Chan Park di Jakarta Theater, Rabu (13/12/2017).

[Baca juga: Siap Investasi ke Uber, SoftBank Minta Diskon]

Saat di tanyakan mengapa hari Rabu paling sibuk, bukannya hari lain, Chan mengatakan bahwa Uber tidak memiliki datanya secara lengkap.

“Jika boleh berspekulasi, saya pikir di hari Rabu, semangat orang di Indonesia untuk menggunakan transportasi umum dan memilih untuk menggunakan jasa kami,” katanya sambil tertawa.

Chan juga menjelaskan bahwa jam tersibuk setiap harinya adalah pulul 5 sore. Hal ini dianggap wajar dikarenakan jam tersebut merupakan jam pulang kantor di Indonesia.

Selain itu, ada beberapa data menarik lain yang sangat unik untuk disoroti, yakni Uber mencatat tanggal berapa mereka (Uber) paling banyak dan sedikit menerima pesanan penumpang.

“28 April 2017 merupakan hari paling sibuk bagi Uber sepanjang tahun ini. Sedangkan 12 Oktober 2017 sebagai hari paling tak bergairah bagi kami,” jelasnya.

[Baca Juga : Phil Schiller: iPhone X Seperti ‘Mustahil’ Diwujudkan]

Belum lagi, ada sebuah fakta bahwa di tahun 2017 ini, kejadian kelahiran di dalam kendaraan Uber kembali terjadi di Indonesia. Selain itu, di Amerika, Singapura, dan Malaysia pun, terjadi kejadian yang sama.

Soal preferensi pengguna, Chan mengatakan bahwa masyarakat Indonesia masih memilih menggunakan Uber Motor, ketimbang menggunakan Uber X. Sayangnya, saat ditanya presentase jumlah penggunaannya, dia enggan untuk membeberkannya.

Terakhir, Chan mengatakan bahwa kompetisi ride sharing di Asia Tenggara, terutama di Indonesia di tahun depan akan semakin sengit. Hal ini dikarenakan semakin banyak masyarakat yang mulai merasakan keuntungan menggunakan aplikasi ride sharing. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0