Twitter Uji Coba Kontrol Video Mirip YouTube, Playback Speed

Telset.id, Jakarta – Seperti YouTube, Twitter akan membawa fitur Playback Speed yang memungkinkan pengguna mengontrok kecepatan video dengan mudah.

Playback Speed belum diperkenalkan secara resmi. Namun, media sosial yang kini dipimpin Parag Agrawal itu sedang melakukan uji coba secara terbatas.

Diungkapkan Twitter Support, fitur Playback Speed menyediakan beberapa opsi kecepatan kepada pengguna saat menonton video di Twitter. Dilansir Telset dari Engadget pada Kamis (10/2/2022), kecepatannya bervariasi dari 0,25x, 0,75x, sampai 2x.

Baca juga: Fitur Twitter Mirip Close Friend Instagram Diuji Coba

Pengguna cukup menekan ikon pengaturan yang berada di sebelah kanan atas video dan pilih kecepatan pemutaran. Saat ini fitur Playback Speed sedang diuji coba untuk pengguna HP Android dan desktop.

Fitur Mempercepat Pemutaran Video Twitter
Tampilan fitur Playback Speed (sumber: Engadget)

“Dalam 2x, 1x, 0,5x…sekarang menguji lebih banyak opsi dalam kecepatan pemutaran video. Beberapa dari Anda di Android dan web akan memiliki set kecepatan pemutaran yang berbeda untuk dipilih sehingga Anda dapat memperlambat atau mempercepat video dan Tweet suara,” jelas @TwitterSupport.

Belum diketahui kapan fitur Playback Speed diluncurkan secara resmi untuk video di Twitter. Semoga saja fitur Twitter ini bisa segera hadiruntuk melengkap fitur caption teks yang sudah ada sebelumnya.

Twitter Rilis Fitur Caption Teks Video 

Fitur Video Twitter

Sebelumnya pada Desember 2021 lalu, Twitter merilis fitur caption teks otomatis di video. Untuk mengaktifkan fitur ini penggunanya perlu menekan tombol CC atau Closed Captions, untuk mengaktifkan maupun mematikan caption teks.

Lalu di aplikasi Android dan iOS, fitur ini akan secara otomatis aktif apabila pengguna menonton video dengan suara yang dibisukan. Kalau audio diaktifkan kembali, tulisan otomatis akan hilang dengan sendirinya.

Caption teks pada video yang tayang di Twitter akan disesuaikan dengan aksesibilitas bahasa di perangkat. Apabila pengguna menggunakan pengaturan berbahasa Inggris, maka tulisan otomatis mengikuti bahasa yang diaplikasikan.

Baca juga: Video di Twitter Tampilkan Caption Teks

“Android & iOS: teks otomatis akan ditampilkan pada video Tweet yang dibisukan; tetap aktifkan saat diaktifkan melalui pengaturan aksesibilitas perangkat Anda (untuk) Web gunakan tombol CC untuk menghidupkan/mematikan,” jelas Twtter.

Fitur teks otomatis di video akan terus dikembangkan, seperti menghadirkan opsi pelaporan kalau kualitas teks yang ditampilkan buruk dan lain sebagainya. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0