telset

Fitur Twitter Flock Mulai Diuji Coba, Mirip Close Friend Instagram

Telset.id, Jakarta – Twitter sedang menguji coba fitur yang fungsinya mirip fitur close friend di Instagram. Fitur tersebut bernama Flock dimana Anda bisa memposting tweet ke beberapa pengguna tertentu.

Dilansir Telset dari The Verge pada Kamis (27/1/2022), kabar mengenai uji coba fitur close friend ala Twitter pertama kali diungkap oleh Alesandro Paluzzi melalui akun @Alex193a pada Sabtu (15/1/2022).

Alesandro menjelaskan kalau perusahaan yang dinakhodai Parag Agrawal ini sedang menguji fitur Twitter Flock, atau Trusted Friends ke beberapa pengguna.

Dari tangkapan layar yang diposting, terlihat kalau Flock adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk membagikan Tweet ke pengguna tertentu. Mirip seperti fitur close friend  Instagram, yang rilis tahun 2018.

Baca juga: Twitter Uji Fitur Quote Tweet Pakai Video, Nyontek TikTok Nih?

“#Twitter terus mengupayakan implementasi Twitter Flock (Trusted Friends)” ujar Alessandro.

Selanjutnya pada Jumat (21/1/2022), Alessandro membuat postingan lanjutan yang menjelaskan lebih detail mengenai Flock. Ternyata di Flock Anda bisa memilih siapa saja yang bisa melihat tweet. Anda bisa memilih 1 hingga 150 pengguna tertentu yang bisa melihatnya.

Nantinya hanya pengguna yang masuk dalam daftar saja, yang bisa melihat dan membalas tweet Anda. Lalu Anda bisa mengurangi daftar pengguna dengan lebih tenang, karena pengguna yang dihapus dalam daftar tidak tahu kalau mereka dikeluarkan.

“#Twitter terus bekerja di Twitter Flock dengan menambahkan penjelasan cara kerjanya. Anda dapat memilih hingga 150 orang untuk disertakan dalam Twitter Flock Anda. Orang tidak akan diberi tahu jika Anda menghapusnya dari daftar,” tambah Alessandro.

Sayangnya ketika ditanya mengenai Flock, juru bicara Twitter Tatiana Britt enggak bicara banyak termasuk enggan mengatakan kapan fitur diluncurkan. Tatiana hanya menyatakan kalau nama Twitter Flock belum final, sehingga bisa saja nama tersebut diganti.

“Twitter selalu mencari cara baru untuk membantu orang-orang terlibat dalam percakapan yang sehat, dan kami saat ini sedang menjajaki cara untuk memungkinkan orang berbagi lebih pribadi,” jelas Tatiana Britt kepada The Verge.

Baca juga: Mirip YouTube, Video di Twitter Tampilkan Caption Teks

“Kami tidak memiliki berita lebih lanjut untuk dibagikan tentang fitur tersebut saat ini, tetapi kami dapat mengonfirmasi bahwa Twitter Flock hanyalah nama pengganti,” sambung Tatiana. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0