telset
spot_img

Mirip YouTube, Video di Twitter Tampilkan Caption Teks

Telset.id, Jakarta – Video yang tampil di Twitter bakal dilengkapi dengan caption teks otomatis yang ditampilkan kepada pengguna. Sekilas, fitur caption teks di Twitter ini mirip seperti YouTube.

“Di mana teks video saat Anda membutuhkannya? Mereka ada di sini sekarang secara otomatis di video yang diunggah mulai hari ini,” cuit @TwitterSupport.

Mirip-mirip dengan YouTube, apabila pengguna menonton cuplikan video di Twitter melalui web browser, mereka hanya perlu menekan tombol CC atau Closed Captions untuk mengaktifkan maupun mematikan caption teks.

Baca juga: Tampilan Tab Explore Twitter Berubah

Bedanya, di aplikasi Android dan iOS, fitur ini akan secara otomatis aktif apabila pengguna menonton video dengan suara yang dibisukan. Kalau audio diaktifkan kembali, tulisan otomatis akan hilang dengan sendirinya.

Caption teks pada video yang tayang di Twitter akan disesuaikan dengan aksesibilitas bahasa di perangkat. Apabila pengguna menggunakan pengaturan berbahasa Inggris, maka tulisan otomatis mengikuti bahasa yang diaplikasikan.

“Android & iOS: teks otomatis akan ditampilkan pada video Tweet yang dibisukan; tetap aktifkan saat diaktifkan melalui pengaturan aksesibilitas perangkat Anda (untuk) Web gunakan tombol CC untuk menghidupkan/mematikan,” tambah Twtter.

Dikutip dari The Verge pada Rabu (15/12/2021), fitur teks tersedia untuk banyak bahasa dan hanya muncul untuk video-video yang diposting terhitung sejak fitur dirilis saja. Artinya tweet video yang diposting sebelum tanggal 15 Desember 2021 tidak akan menampilkan tulisan di bawahnya.

Baca juga: Profil CEO Twitter, Parag Agrawal

Fitur teks otomatis di video akan terus dikembangkan, seperti menghadirkan opsi pelaporan kalau kualitas teks yang ditampilkan buruk dan lain sebagainya.

“Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan fitur aksesibilitas kami,” kata Twitter.

Kalau ingin mencoba fitur teks otomatis video Twitter, silakan cek video-video terbaru yang ada di Twitter dan Anda akan melihat akan muncul teks otomatis di postingan video. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0