Twitter Siapkan “Articles”, Ngetweet Bisa Lebih dari 280 Karakter

Telset.id, Jakarta – Pengguna Twitter biasanya cuma bisa tweet dengan batas 280 karakter saja. Tapi baru-baru ini, dilaporkan Twitter menyiapkan fitur Articles, di mana pengguna bisa berbagi tweet panjang lebih dari 140 karakter dengan cara yang amat mudah.

Twitter sendiri sebenarnya telah memperpanjang batas karakter tweet dari 140 menjadi 280 karakter. Namun, bisa jadi media sosial yang kini dipimpin Parag Agrawal itu merasa 280 karakter masih kurang buat pengguna.

Oleh karenanya, media sosial ini bersiap menghadirkan Twitter Articles yang memungkinkan pengguna untuk berbagi tweet yang melebihi ambang batas 140 atau 280 karakter dengan cara yang mudah.

Kehadiran fitur ini diketahui pertama kali oleh Jane Manchun Wong. Ia menjelaskan kalau aplikasi berlogo burung emprit itu sedang menguji layanan Twitter Articles.

Dari tangkapan layar yang ia posting di akun @wongmjane, terlihat kalau Articles adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menulis cuitan dengan batas karakter yang lebih panjang.

Baca juga: Twitter Uji Fitur Quote Tweet Pakai Video

Walaupun tidak dijelaskan batas karakter yang diberikan, sepertinya Articles membuat pengguna bisa menulis cuitan yang panjang dalam bentuk artikel.

“Twitter sedang mengerjakan Twitter Articles dan kemampuan untuk membuatnya di dalam Twitter. Kemungkinan format panjang baru di Twitter,” ungkap @wongmjane.

Sepintas bentuk dari fitur tersebut mirip seperti fitur posting status di Facebook. Di aplikasi milik Meta itu, pengguna bisa mengungkapkan pendapat mereka dalam bentuk artikel beratus-ratus kata.

Seperti dikutip Telset dari CNET pada Senin (7/2/2022), pihak Twitter hanya memberikan sedikit tanggapan mengenai uji coba fitur Articles.

Perusahaan hanya mengatakan kalau mereka sedang mengembangkan berbagai fitur untuk memudahkan pengguna dalam berkomunikasi. Nantinya jika fitur sudah dinilai siap, baru diluncurkan secara global.

“Kami selalu mencari cara baru untuk membantu orang memulai dan terlibat dalam percakapan, dan akan segera membagikan lebih banyak tentang pekerjaannya ini,” kata juru bicara Twitter.

Jadi kita tunggu saja bagaimana kelanjutan uji coba Twitter Articles dan semoga segera diluncurkan untuk semua pengguna.

Baca Juga: 6 Tips Ampuh Menjaga Akun Twitter Jadi Lebih Aman

Twitter Uji Coba Fitur Twitter Flock 

Twitter Tweet Tulisan Panjang

Sebelumnya Twitter sedang menguji coba fitur yang fungsinya mirip fitur close friend di Instagram. Fitur tersebut bernama Flock dimana Anda bisa memposting tweet ke beberapa pengguna tertentu.

Dilansir Telset dari The Verge pada Kamis (27/1/2022), kabar mengenai uji coba close friend ala Twitter pertama kali diungkap oleh Alesandro Paluzzi melalui akun @Alex193a pada Sabtu (15/1/2022).

Baca juga: Fitur Twitter Flock Mulai Diuji Coba

Alesandro menjelaskan kalau perusahaan sedang menguji fitur Twitter Flock, atau Trusted Friends ke beberapa pengguna.

Dari tangkapan layar yang diposting, terlihat kalau Flock adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk membagikan Tweet ke pengguna tertentu. Mirip seperti fitur close friend  Instagram, yang rilis tahun 2018. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0