Twitter Ubah Tampilan Konten Video, Jadi Mirip TikTok

Telset.id, Jakarta – Twitter menghadirkan sesuatu yang baru pada tampilan konten video di aplikasi. Wujud konten video Twitter semakin menyerupai TikTok, dengan tampilan layar penuh dan bisa digeser secara vertikal.

Dikutip Telset dari blog resmi Twitter pada Jumat (30/9/2022), perusahaan mengumumkan kalau mereka melakukan 2 pembaruan terkait tampilan konten video di aplikasi.

Pertama adalah tampilan imersif pada video. Twitter akan memperluas video ke layar penuh mengikuti layar smartphone. Hal ini dilakukan agar pengguna bisa mendapatkan pengalaman video yang lebih imersif dan maksimal.

Cara untuk memberikan tampilan video supaya penuh, hanya dengan mengetuk video yang ada di sebuah tweet, dan video akan tampilan dalam ukuran penuh. Selain itu untuk mengganti video caranya juga mudah.

Pengguna cukup mengusap layar ke atas atau ke bawah, dan video lain pun akan muncul di layar smartphone. Sementara kalau penggguna ingin kembali ke video yang pertama, silakan klik tanda panah yang berada di sudut kiri atas.

BACA JUGA:

Video Twitter

Tampilan baru dari konten video ini baru tersedia di aplikasi Twitter untuk iOS, dalam beberapa hari mendatang.

“Penampil media imersif kami akan tersedia dalam beberapa hari mendatang untuk orang-orang yang menggunakan Twitter dalam bahasa Inggris di iOS,” tulis Twitter.

Pembaruan berikutnya terkait kemudahan pengguna mencari berbagai video menarik di Twitter.

Dalam tab Explorer, Twitter akan menambahkan laman Video for you. Sesuai namanya, video ini akan memberikan rekomendasi video khususnya video yang sedang ramai diperbincangkan atau trending topic.

“Kini Anda dapat dengan mudah menemukan lebih banyak video yang Anda sukai bersama Tweet dan Tren yang mungkin menarik bagi Anda. Cukup buka tab Explorer untuk menemukan beberapa video paling populer yang dibagikan di Twitter,” sambung Twitter.

BACA JUGA:

Twitter Video

Perubahan pada tampilan Explorer akan tersedia di iOS dan Android, tetapi hanya ada di negara-negara tertentu saja. Kedua pembaruan konten video Twitter ini sepintas mirip seperti yang sudah ada di TikTok, Instagram Reels dan YouTube Shorts.

Ketiga platform tersebut sama-sama menampilkan video layar penuh, dan fitur menggeser layar ke atas atau ke bawah untuk mengganti video. Selain itu, pengguna juga mendapatkan rekomendasi video berdasarkan isu yang sedang trending, atau minat pengguna.

Terlepas dari kemiripannya, yang jelas kemunculan video vertikal di Twitter menjadikan wujud konten video di aplikasi tersebut semakin menarik. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0