Pengguna Twitter Bakal Bisa Unggah Foto dan Video dalam Satu Tweet

Telset.id, Jakarta – Twitter terus melakukan berbagai inovasi, demi memanjakan pengguna. Salah satunya dengan mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna mengunggah foto dan video sekaligus dalam satu tweet.

Pengguna Twitter sebelumnya hanya mampu memposting tweet dalam satu format saja. Bisa itu tulisan, foto, video atau GIF.

Namun sepertinya di masa depan, pengguna bisa memposting dalam beberapa format sekaligus dalam sekali tweet karena Twitter sedang menguji coba fitur baru.

Dilansir Telset dari GSM Arena pada Minggu (31/7/2022), uji coba fitur ini pertama kali dibocorkan oleh Alessandro Paluzzi melalui akun Twitter @alex193a pada April 2022 lalu.

Kala itu, dirinya menyebut kalau Twitter sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna melampirkan media dalam berbagai format ke satu tweet. Dengan fitur ini, pengguna dapat menambahkan gambar, video, dan GIF ke satu postingan.

BACA JUGA:

Posting Foto Video Twitter

Uji coba tersebut hanya dilakukan oleh beberapa pengguna saja, dan pada akhir Juli 2022 fitur memposting beberapa format media dalam satu tweet kembali diperbincangkan. Sebab, muncul postingan dari warganet lain bernama Carl Schmid dengan akun @CarlSchmid.

Fitur Posting Foto Video Twitter

Akun memposting notifikasi dari pihak Twitter, yang mana ia berkesempatan untuk menjadi menguji coba fitur posting foto, video dan GIF dalam sekali tweet.

“Status tadi malam,” tulis Carl.

Di sisi lain pihak Twitter pun buka suara perihal uji coba fitur baru ini. Perusahaan asal Amerika Serikat itu mengakui kalau mereka memang sedang menguji fitur agar pengguna bisa memposting 4 lampiran media dalam satu kali tweet.

BACA JUGA:

“Kami melihat orang-orang memiliki lebih banyak percakapan visual di Twitter dan menggunakan gambar, GIF, dan video untuk membuat percakapan ini lebih menarik,” ungkap Twitter.

Twitter tidak menjelaskan kapan fitur ini akan diluncurkan. Namun, Twitter berharap agar fitur kelak dapat membantu pengguna, dalam berekspresi di aplikasi mereka.

“Dengan tes ini, kami berharap dapat mempelajari bagaimana orang menggabungkan format media yang berbeda ini untuk mengekspresikan diri mereka secara lebih kreatif di Twitter di luar 280 karakter,” tutupnya. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0