Twitter Hadirkan Fitur Night Mode di Windows 10

twitter

Telset.id, Jakarta – Twitter mengumumkan pembaruan fitur untuk platform versi mobile, Twitter Lite, dan Twitter for Windows. Satu di antaranya, pengguna Twitter di tiga versi tersebut kini bisa menggunakan Night Mode.

Dengan Night Mode, pengguna Windows 10 bisa melihat secara langsung jika ada pengguna lain yang melakukan Reply, Like, maupun Retweet. Pengguna tak perlu menunggu berselang menit untuk mengetahuinya.

Selain itu, Twitter menghadirkan pula pembaruan Compose Box di platform versi Windows 10. Melalui pembaruan itu, pengguna bisa lebih mudah memindahkan tweet dengan konten yang ada di timeline.

Cara mendapatkan pembaruan fitur baru Twitter di Windows10 sangatlah mudah, yakni bisa langsung dari server alias tak perlu lewat Microsoft Store. Jika tampilan Twitter masih putih biru, pengguna cukup menutup dan membuka kembali akun.

Beberapa waktu lalu, Twitter juga menghadirkan fitur Dark Mode untuk perangkat bersistem operasi iOS. Langkah Twitter tersebut dianggap mencontek inovasi YouTube yang juga menghadirkan fitur serupa.

Twitter sekarang dikabarkan pula sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan sesama pengguna mengirim pesan rahasia. Twitter ingin menunjukan keseriusannya dalam hal privasi.

Baca juga: Bersih-bersih Hoax, Twitter Siapkan Fitur Baru 

Fitur yang tengah dikembangkan oleh Twitter kemungkinan bakal lebih baik dibanding Facebook Messenger yang belum menawarkan obrolan terenkripsi. Enkripsi sendiri memungkinkan pengguna saling mengirim pesan tanpa harus takut ada pihak lain yang akan meretas atau membaca percakapan.

Tidak menutup kemungkinan, ke depan Twitter akan bersaing dengan layanan pesan instan WhatsApp yang dimiliki Facebook. Pengguna Twitter bakal bisa melakukan percakapan langsung dengan pengguna lain.

Sumber: BGR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here