Elon Musk Datang, Label “Twitter for iPhone” Hilang

Telset.id, Jakarta – Twitter for iPhone, yang muncul di setiap cuitan Twiter, menjadi label bergengsi bagi para pengguna iPhone. Namun apa mau dikata, label tersebut segera hilang.

Twitter for iPhone menjadi “pertaruhan” harga diri pemakai iPhone di hadapan pengguna Android, tak terkecuali pengguna di Tanah Air. Maklum, orang Indonesia masih mengultuskan iPhone.

Namun, sekarang sepertinya menjadi akhir dari sebuah era. Telset kutip dari Apple Insider, Twitter bakal menghapus label bergengsi tersebut.

Semua gara-gara pengambilalihan Twitter oleh Elon Musk. Ia berencana menghapus label itu, selain kebijakan terkait verifikasi akun dan tentu keputusan PHK massal.

BACA JUGA:

“Secara harfiah tidak ada yang tahu mengapa kami melakukannya,” kata Musk. Padahal, deteksi soal perangkat yang digunakan akan membantu pengguna kenali bot.

Pasti tak akan ada yang lebih merayakan kebijakan Musk itu selain Samsung. Alasannya masuk akal. Sebab, Samsung merupakan pesaing Apple di pasar ponsel pintar.

Padahal, selain Twitter for iPhone, Musk juga mempunyai rencana untuk menghapus semua label di platform, termasuk Twitter for Android serta Twitter for Web.

Menurut orang paling kaya di dunia tersebut, pelabelan perangkat dalam setiap aktivitas di Twitter hanya membuang-buang ruang yang tersedia di layar perangkat.

Pelabelan itu bahkan sempat membuat sejumlah selebriti luar negeri kebakaran jenggot. Mereka mengunggah cuitan di Twitter untuk produk yang bekerja sama.

Sialnya, cuitan di Twitter mengungkap fakta bahwa sang artis menggunakan perangkat iPhone untuk mempromosikan perangkat seluler buatan perusahaan lain.

Artis Gal Gadot, misalnya, pada 2018 lalu mempromosikan smartphone anyar Huawei yang berbasis Android via cuitan di Twitter dengan label Twitter untuk iPhone.

BACA JUGA:

Mengetahui keteledoran tersebut, Gal Gadot langsung menghapus unggahan di Twitter. Ia kemudian mengunggah cuitan memakai smartphone berbasis Android.

Hal serupa dilakukan oleh perusahaan Google Pixel, yang juga menggunakan sistem operasi Android, saat mempromosikan acara NBA yang berlangsung pada 2022.

Unggahan Google Pixel di Twitter terdeteksi dilakukan memakai perangkat iPhone. Tak ayal, hal itu langsung mengundang kegaduhan netizen di media sosial. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0