telset

Twitter dan Periscope Hadirkan Live Broadcast Audio  

Telset.id, Jakarta – Twitter tuntas menguji fitur unik untuk platform Periscope selama beberapa minggu. Sekarang, Twitter mengumumkan ketersediaan fitur bernama ‘Live Broadcast Audio’ itu untuk pengguna iOS.

Setelah mendapat pembaruan, compose screen di Twitter dan tap tombol ‘Go Live’ bisa untuk menarik layar live streaming standar.

Selanjutnya, pengguna akan melihat ikon mikrofon yang berguna untuk mengaktifkan atau menoaktifkan opsi ‘audio-only broadcast’.

Menurut The Verge, Sabtu (8/9), fitur baru itu merupakan cara baru bagi Twitter untuk mengarahkan kembali tujuan dari platform live streaming menuju live podcasting dan konten audio-first.

Baca juga: Twitter Kasih Rekomendasi Akun Layak Unfollow

Twitter Periscope dan platform live video telah berkurang dalam beberapa tahun terakhir karena popularitas live streaming publik telah bergeser jauh dari momen viral dan breaking news dan menuju media profesional serta konten yang berpusat di Facebook, Twitch, dan YouTube.

Meskipun Twitter telah mengintegrasikan opsi broadcast ke dalam aplikasi utamanya hampir dua tahun lalu, tapi cukup langka untuk melihat orang melakukan streaming melalui platform tersebut saat ini.

Baca juga: Twitter Punya Fitur untuk Menyaring Pesan

Kendati demikian, Twitter tetap melihat peluang di live moment, terutama di sekitar pertandingan olahraga, breaking news, award shows, dan kejadian singkat lainnya yang bisa dialami secara unik melalui media sosial (medsos).

Februari 2018 lalu, pihak Twitter mulai mempersonalisasi push notification live event untuk mendapatkan lebih banyak pengguna. Twitter juga secara rutin menambahkan fitur seperti timestamp-specific terhubung ke live platform dalam upaya untuk membuat orang berbagi lebih banyak. [BA/HBS]

Sumber: The Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0