Home APPS Sudah Diluncurkan, Ini Fitur dan Biaya Langganan Twitter Blue

Sudah Diluncurkan, Ini Fitur dan Biaya Langganan Twitter Blue

Telset.id, Jakarta – Setelah sempat beredar bocorannya pada bulan lalu, Twitter akhirnya resmi meluncurkan layanan berbayar bernama Twitter Blue. Ada beberapa fitur menarik yang bisa didapatkan pengguna yang tidak ada di versi standar yang gratis.

Meski sudah diluncurkan secara resmi, namun saat ini layanan Twitter Blue belum bisa dinikmati di seluruh dunia, karena baru tersedia di dua negara, yakni Kanada dan Australia.

Twitter Blue adalah layanan premium di mana pelanggan akan mendapatkan berbagai fitur yang tidak ada di layanan Twitter standar atau regule yang digunakan selama ini secara gratis.

{Baca juga: Twitter Mau Rilis Layanan Premium Twitter Blue, Apa Keunggulannya?}

Dalam keterangannya, perusahaan mengatakan bahwa layanan ini dihadirkan setelah mendapat banyak masukan dari pengguna yang menginginkan fitur yang sesuai kebutuhan mereka.

Dari masukan itulah, Twitter kemudian mengembangkan layanan premium berbayar, yang menghadirkan sejumlah fitur eksklusif yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pengguna.

Selain mendapatkan beberapa fitur secara eksklusif, pengguna Twitter Blue juga bisa melakukan kustomisasi ikon aplikasi Twitter, dan mengubah juga warna tema sesuai dengan keinginan.

Biaya Langganan Twitter Blue

Karena ini layanan premium, maka ada biaya langganannya. Untuk wilayah Indonesia memang belum ada, tapi jika mengacu pada harga di Australia dan Kanada, setidaknya kita bisa memperkirakan harganya.

Untuk wilayah Australia, layanan Twitter Blue dibanderol 4,49 dollar Australia atau sekitar Rp 49.000. Sedangkan untuk wilayah Kanada, biaya berlangganannya dipatok pada harga 3,49 dollar Kanada atau sekitar Rp 41.000.

{Baca juga: Unggahan Foto di Twitter Kini Ditampilkan Secara Penuh}

Fitur Twitter Blue

Seperti yang sudah kami jelaskan tadi, bahwa Twitter Blue memiliki fitur-fitur eksklusif yang hanya ada di layanan berbayar ini saja. Berikut ini ulasan singkat fitur Twitter Blue:

Undo Tweets

Fitur ini mungkin sudah lama diharapkan ada, tapi ternyata Twitter menghadirkannya hanya di layanan berbayar. Fitur Undo Tweets memungkinkan pengguna untuk menarik kembali tweet yang sudah diposting di linimasa.

Fitur ini memang hadir untuk menjawab keinginan pengguna yang berharap adanya “tombol edit” untuk mengedit teks yang salah ketik setelah diposting. Namun agak sedikit berbeda, karena Twitter tidak menyediakan tombol khusus edit, melainkan fitur undo tweet.

Pengguna dapat memanfaatkan fitur tersebut hanya beberapa detik setelah pop up undo tweet muncul, untuk membatalkan tweet yang akan diunggah, atau mengoreksi postingan tersebut.

Jadi, nanti setelah pengguna mentweet, akan muncul tombol ‘Send Now’ dan ‘Undo’ sekitar 30 detik untuk memberikan kesempatan pengguna mengklik tombol Undo, untuk menghapus tweet yang baru saja diunggah.

Bookmark Folders

Fitur berikutnya adalah Bookmark Folders, yang memungkinkan pengguna menyimpan tweet yang menarik. Dengan menyimpannya di Bookmark Folders, pengguna akan lebih mudah untuk melihatnya kembali.

Menariknya, pengguna bisa mengkustomisasi nama dan warna ikon pada folder yang dibuat. Dengan begitu, pengguna akan lebih gampang mencari tweet yang sudah dikelompokkan sesuai penamaan dan warna yang diinginkan.

Reader Mode

Fitur yang ketiga atau yang terakhir di layanan Twitter Blue adalah Reader Mode. Fitur ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk membaca tweet (thread) yang panjang.

Jadi, jika pengguna biasa membaca thread yang panjang dan berseri atau biasa sering kita dengar istilah “kultwit” (kuliah lewat Twitter), rangkaian tweet itu akan bisa disusun dalam satu halaman yang dapat langsung dibaca pengguna.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version