Twitter Mau Rilis Layanan Premium Twitter Blue, Apa Keunggulannya?

Telset.id, Jakarta – Twitter diam-diam sedang mengembangkan layanan berbayar bernama Twitter Blue. Layanan premium Twitter Blue dijual dengan biaya per bulan yang tak terlalu mahal, USD 2,99 atau setara Rp 42 ribuan saja. Lantas, apa keunggulannya?

Dilansir Telset dari Ubergizmo pada Selasa (18/5/2021), info seputar pengembangan Twitter Blue pertama kali diketahui oleh tech blogger asal Hong Kong bernama Jane Manchun Wong.

Jane menjelaskan bahwa Twitter Blue adalah layanan premium di mana pelanggan akan mendapatkan berbagai fitur.

{Baca juga: Unggahan Foto di Twitter Kini Ditampilkan Secara Penuh}

Berbagai Fitur Twitter Blue

Lewat akun @wongmjane, Jane menyebut salah satu fitur Twitter Blue yaitu Undo Tweets. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menarik kembali tweet yang sudah diposting di linimasa.

Fitur lain yang juga hadir adalah Bookmarks Collections. Fitur ini membuat pengguna mampu menandai dan menyimpan tweet yang menarik. Dengan menyimpan tweet yang menarik, pengguna menjadi lebih mudah untuk melihatnya kembali.

“Twitter menyebut Layanan Langganan mereka yang akan datang ‘Twitter Blue’, dengan harga $ 2,99 / bulan untuk saat ini, termasuk fitur berbayar seperti: Undo Tweets dan Collections,” cuit @wongmjane.

“Twitter sedang mengerjakan Bookmark Collections alias ‘folder di bookmark’ yang diminta banyak orang :),” sambung @wongmjane.

Namun hingga kini, Twitter menolak untuk berkomentar tentang layanan premium Twitter Blue. Padahal temuan Jane ini sangat akurat karena disertai bukti pendukung berupa foto di cuitannya.

Semoga saja Twitter Blue benar-benar dirilis oleh Twitter, sehingga pengguna media sosial berlogo burung emprit ini bisa memilih untuk menggunakan layanan berbayar dengan keunggulan yang ditawarkan.

Sebelumnya, Twitter akhirnya resmi mengumumkan fitur Spaces untuk semua pengguna yang minimal memiliki 600 pengikut.

Spaces adalah fitur obrolan suara khusus audio yang memungkinkan penyelenggara melakukan streaming obrolan suara dengan pengguna Twitter. Anggota audiens dapat mendengarkan atau menjadi bagian dari percakapan.

Layanan Premium Twitter Blue
Twitter Spaces

“Sejak kami mengembangkan fitur ini, jutaan orang sudah bisa membuat sesi di Spaces dan kami terus melakukan perbaikan berdasarkan masukan anda,” tulis Twitter yang dikutip Telset di laman blog resminya.

{Baca juga: Twitter Spaces Meluncur untuk Semua Pengguna, Ini Syarat & Cara Pakainya}

Seperti diketahui, Twitter Spaces diperkenalkan secara private pada Desember tahun lalu. Selama masa percobaan, hanya beberapa pengguna iOS saja yang berkesempatan mencoba fitur obrolan suara ini secara random.

Setelah itu pada awal tahun ini, para pengguna Android juga bisa mencobanya secara terbatas. Kini, fitur Spaces akhirnya digulirkan secara resmi di kedua platform tersebut untuk semua pengguna Twitter. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -