Twitter Bakal Permudah Munculkan Profile Pengguna

Telset.id, Jakarta – Twitter tak henti menghadirkan fitur baru untuk pengguna platform-nya. Kini, layanan media sosial berlogo burung biru ini tengah menguji fitur baru, yang akan memunculkan info profile pengguna saat kita mengetuk nama pengguna di timeline utama aplikasi.

Dilaporkan PhoneArena, perubahan ini mungkin bukan sesuatu yang besar. Tapi, sebagian besar pengguna Twitter mengetahui @username yang dilihat tidak selalu membantu dalam memberikan gambaran mengenai seseorang. Dan, flow terbaru ini memuat profile secara penuh.

Opsi baru di seluler akan meniru tindakan mouseover pada @username saat di situs web, dan membuatnya lebih mudah untuk mengikuti pengguna baru yang disukai di Twitter, seperti dikutip dari Phone Arena.

{Baca iuga: Twitter Uji Label ‘Original Tweeter’, Apa Itu?}

Menurut posting-an resmi Twitter, fitur sedang diuji di iOS. Tapi, layanan yang dikepalai Jack Dorsey ini menambahkan pengguna Android juga akan menerima perubahan.

Sayangnya, tidak ada informasi kapan fitur pop-up terbaru akan bergulir ke pengguna yang lebih luas. Kemungkinan, kehadiran fitur terbaru Twitter ini tidak akan terlalu jauh.

Dalam laporan keuangan Q4 2018, Twitter mengumumkan bahwa pendapatan naik, meski jumlah pengguna Twitter turun. Jumlah pengguna aktif bulanan Twitter turun menjadi 321 juta orang dari 330 juta pengguna pada periode yang sama pada 2017.

{Baca juga: Gawat! Retweet Orang Tak Dikenal Nongol di Linimasa Twitter}

Sementara jika dibandingkan dengan Q3, menurut laporan Digital Trends, jumlah pengguna aktif bulanan Twitter turun 5 juta dari 326 juta orang. Menariknya, meski jumlah pengguna Twitter turun, pendapatan naik 25 persen dari periode yang sama tahun lalu. [BA/HBS]

Sumber: Phonearena 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0