APPS

7 Aplikasi untuk Ubah Wallpaper Otomatis di Android, Rekomendasi Terbaru!

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – Biasanya, perlu beberapa langkah untuk sekadar mengganti wallpaper di ponsel. Tapi, tahukah Anda kalau ada aplikasi yang berfungsi untuk ubah wallpaper otomatis di smartphone Android?

Salah satu cara agar tampilan ponsel bisa lebih menarik adalah dengan ganti-ganti wallpaper. Dengan cara tersebut, Anda dapat mengubah suasana user interface agar tidak itu-itu saja.

Nah, salah satu cara membuat wallpaper HP berganti-ganti adalah menggunakan aplikasi. Aplikasi tersebut menyediakan berbagai pilihan wallpaper yang bisa Anda gunakan agar user interface ponsel menjadi lebih menarik lagi.

Anda juga dapat mengubah wallpaper ponsel agar sesuai karakter dan minat Anda. Misalnya saja, mengubah tema wallpaper menjadi bertemakan musik, pemandangan laut, atau tokoh anime.

Untuk itu, tim Telset akan memberikan rekomendasi 7 aplikasi untuk ubah wallpaper di Android secara otomatis. Check this out!

{Baca juga: Rekomendasi 7 Aplikasi Recycle Bin Terbaik untuk HP Android} 

1. Wallpaper Changer

Wallpaper Changer

Rekomendasi cara membuat wallpaper berganti-ganti di Android yang pertama adalah dengan Wallpaper Changer. Aplikasi ini memudahkan Anda untuk ganti-ganti wallpaper secara otomatis di ponsel Android.

Beragam pilihan wallpaper tersedia di sini, mulai dari mobil, pemandangan alam, abstrak, dan tema-tema lain yang bisa Anda pilih.

Aplikasi ini pun dapat memudahkan Anda mengatur waktu untuk membuat wallpaper berganti sendiri di Android dengan cara yang sederhana. Ukuran dan posisi wallpaper juga bisa Anda sesuaikan.

2. Wallpaper Google LLC

Wallpaper Google LLC

Cara wallpaper ganti otomatis kedua adalah menggunakan aplikasi Wallpaper Google LCC. Aplikasi besutan Google ini menyediakan pilihan wallpaper terbaik yang diambil dari foto lanskap pemandangan di Google Earth, Google+, dan aplikasi yang lainnya.

Melalui Wallpaper Google LCC, Anda pun dapat mengatur kapan tampilan wallpaper ganti-ganti di waktu tertentu. Tidak lupa, Anda dapat memasang wallpaper berbeda untuk layar kunci dan layar utama.

3. Wallpaper 4K

Wallpaper 4K

Cara membuat wallpaper gonta-ganti sendiri di Android berikutnya adalah menggunakan Wallpaper 4K. Sesuai namanya, resolusi wallpaper yang disediakan aplikasi ini maksimal 4K, sob!

Tersedia lebih dari 15 ribu wallpaper di sini. Anda dapat dengan bebas ganti-ganti wallpaper sesuka hati.

Semua wallpaper di aplikasi ini tidak perlu Anda unduh di memori ponsel Anda. Cukup buka aplikasi, pilih yang menurut Anda menarik, dan wallpaper pun berhasil terpasang di ponsel Anda. Mudah bukan cara membuat wallpaper ganti otomatis dengan Wallpaper 4K?

4. Muzei Live Wallpaper

Muzei Live Wallpaper

Aplikasi yang memungkinkan Anda ganti-ganti wallpaper secara otomatis di Android selanjutnya adalah Muzei Live Wallpaper. Tidak hanya menghadirkan foto pemandangan alam seperti pemandangan gunung atau lautan saja, ada juga lukisan dari seniman terkenal dari Vincent van Gogh di aplikasi ini.

Selain itu, Muzei juga selalu aktif melakukan kurasi setiap hari oleh pengembang sehingga pilihan wallpaper selalu menarik. Nama Muzei sendiri diambil dari bahasa Rusia yang berarti Museum.

{Baca juga: Rekomendasi 7 Aplikasi Edit Video di PC, Terbaik 2021}

5. Auto Wallpaper

Auto Wallpaper

Sesuai namanya, Auto Wallpaper menjadi salah satu cara membuat wallpaper layar kunci berganti otomatis yang bisa Anda gunakan. Bahkan, Anda dapat membuat wallpaper sendiri yang berasal dari foto teman atau keluarga Anda tercinta.

nda juga dapat mengatur waktu agar wallpaper bisa ganti-ganti secara otomatis. Walaupun dapat membuat sendiri, aplikasi juga tetap menyediakan banyak pilihan foto latar belakang yang sayang untuk dilewatkan.

6. Auto Wallpaper Changer

Auto Wallpaper Changer

Anda mau tahu cara termudah agar wallpaper ganti otomatis di ponsel Android? Gunakan saja aplikasi Auto Wallpaper Changer. Aplikasi ini mampu mengubah latar belakang gambar menggunakan hasil foto di ponsel Anda sendiri. Anda dapat memotong gambar sesuai dimensi ponsel dan menjadikannya wallpaper.

Selain dapat membuat latar belakang gambar sendiri, tersedia juga banyak wallpaper pilihan. Anda dapat memilih sesuai keinginan aneka gambar yang memiliki resolusi tinggi yakni 4K dan HD.

{Baca juga: 7 Aplikasi Kerja Sampingan Online Terbaik, Bisa Dapat Banyak Uang!}

7. ANIME Live Wallpapers

ANIME Live Wallpaper

Rekomendasi terakhir adalah Anime Live Wallpapers. Aplikasi ini cocok bagi Anda penyuka anime atau manga dari Jepang. Anime Live Wallpapers menyediakan wallpaper dengan resolusi 4K dan HD yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Anda dapat mengatur waktu penayangan wallpaper di ponsel sesuai keinginan. Dengan adanya latar belakang anime favorit, maka ponsel Anda semakin berkarakter dan semakin nyaman menggunakan ponsel.

Nah, itu tadi rekomendasi 7 aplikasi untuk ubah wallpaper secara otomatis di Android. Yuk segera coba aplikasi-aplikasi di atas untuk mengubah tampilan ponsel biar lebih menarin lagi! (NM/MF)

Leave a Comment