Twitter Rilis Tombol Edit Tweet, Hanya untuk Pengguna Berbayar

Telset, Jakarta – Setelah melakukan pengujian selama sebulan, akhirnya Twitter  merilis tombol edit tweet. Akan tetapi, tidak semua pengguna mendapatkan fitur edit tweet karena Twitter hanya memberikannya kepada pengguna berbayar alias Twitter Blue.

Pengumuman mengenai tombol edit tweet diposting oleh akun Twitter @TwitterBlue pada Selasa (4/10/2022). Disebutkan kalau fitur edit postingan tersedia untuk pelanggan Twitter Blue yang ada di Kanada, Australia dan Selandia Baru. Sedangkan tombol akan segera hadir di Amerika Serikat. 

“Pengujian berjalan dengan baik, Edit Tweet kini diluncurkan ke anggota Blue di Kanada, Australia, dan Selandia Baru! Amerika Serikat segera hadir,” tulis Twitter.

BACA JUGA:

Fitur Edit Tweet Twitter Blue

Twitter menjelaskan kalau tombol edit tweet memungkinkan pengguna untuk mengubah tweet. Pengguna bisa mengubah tweet Twitter, maksimal 30 menit setelah tweet diposting dan setelah lewat 30 menit maka unggahan tidak bisa diedit lagi.

Apabila tweet telah diubah, maka akan muncul ikon pensil serta informasi mengenai kapan postingan diedit oleh pengguna. Keduanya bisa dilihat oleh pemilik akun dan pengguna lain, sehingga mereka tahu bahwa tweet sudah diubah.

“Sekarang setelah Edit diluncurkan di Twitter Blue Labs, inilah yang dapat Anda harapkan lihat ikon kecil itu? itu ada untuk memberi tahu Anda bahwa Tweet telah diedit,” sambung Twitter. 
Fitur Edit Tweet Twitter Blue

Sementara bagi pemilik akun atau tweet, mereka bisa melihat riwayat perubahan tweet yang mereka posting sebelumnya.

“Plus, riwayat versi tersedia di setiap Tweet yang diedit sehingga Anda tahu apa yang berubah. Menyukai hasil edit Anda, kami bersemangat untuk terus memperluas pengujian ini ke pasar baru dan tidak sabar untuk mendengar pendapat Anda,” tutup Twitter.

BACA JUGA:

Fitur Edit Tweet Twitter

Kehadiran tombol edit tweet merupakan fitur yang ditunggu-tunggu oleh pengguna Twitter. Sayangnya saat diluncurkan hari ini fitur hanya tersedia untuk pengguna berbayar alias Blue saja dan baru ada di beberapa negara.

Semoga saja kelak Twitter akan meluncurkan ini ke semua pengguna di berbagai negara, termasuk Indonesia. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0