Giliran TikTok Tiru Instagram Stories, Begini Tampilannya

Telset.id, Jakarta – TikTok mungkin sudah bosan fitur utamanya kerap ditiru oleh perusahaan lain. Oleh karenanya, giliran perusahaan besutan ByteDance ini mencontoh fitur andalan dari para pesaingnya. Baru-baru ini tersiar kabar kalau TikTok sedang melakukan uji coba fitur Stories, mirip Instagram ataupun Snapchat.

Aplikasi terpopuler di Android ini tengah melakukan uji coba di beberapa negara di luar Amerika Serikat. Kira-kira seperti apa tampilan fitur TikTok Stories?

Fitur ini memiliki konsep yang serupa seperti IG Stories maupun Snapchat Story. Foto atau video yang dibagikan pengguna akan terhapus otomatis setelah 24 jam.

TikTok menyebut bahwa fitur baru ini bisa dimanfaatkan pengguna untuk membuat konten-konten kreatif. Saat ini Stories masih dalam tahap uji coba di luar Amerika Serikat.

{Baca juga: TikTok, Aplikasi dengan Download Terbanyak di Android dan iOS}

“Saat ini, kami sedang bereksperimen dengan cara memberikan format tambahan kepada pembuat konten untuk mewujudkan ide kreatif mereka bagi komunitas,” kata TikTok, seperti dilansir dari Wersm pada Sabtu (14/8/2021).

Sedangkan bagi pengguna TikTok yang mendapatkan fitur tersebut, fitur Stories dapat

{Baca juga: Durasi Video Instagram Reels jadi 60 Detik, Mirip TikTok?}

Tampilan TikTok Stories 

Fitur TikTok Stories

Stories sedang tahap uji coba dan ada beberapa pengguna yang mengaku mendapatkan fitur tersebut. Salah satunya adalah konsultan media sosial dari Inggris, Matt Navarra.

Matt Navarra memposting tampilan TikTok Stories di akun Twitternya @MattNavarra pada Kamis (5/8/2021), lalu.

“TikTok Stories, apa?” tanyanya heran.

Fitur TikTok Stories

Selain itu, Matt juga membagikan beberapa tampilan Stories yang tidak jauh berbeda dengan Instagram Stories. Pengguna bisa membuat video atau foto berbentuk horizontal.

Bedanya, letak konten-konten Stories pengguna lain bukan berada di bagian atas layar, tetapi berada di bagian kiri. Selain itu tidak diketahui mengenai durasi video yang dapat ditampilkan di fitur ini.

{Baca juga: TikTok akan Otomatis Hapus Konten yang Melanggar Kebijakan}

Fitur TikTok Stories

“Tangkapan layar lainnya dari Stories,” ujar Matt.

Saat ini fitur Stories ala TikTok masih dalam tahap uji coba. Tidak diketahui kapan kira-kira TikTok akan merilis fitur terbarunya ini ke pengguna di seluruh dunia. Jadi harap bersabar ya, sob! (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0