telset
spot_img

TikTokers Bisa Upload Konten Full HD, Kualitas Video Makin Top!

Telset.id, Jakarta – Para TikTokers – sebutan pengguna TikTok, dapat upload video 1080p atau beresolusi Full HD agar konten yang mereka unggah bisa lebih berkualitas tinggi. Tak hanya itu, pengguna pun bisa upload konten GIF dengan efek green screen.

“Satu hal yang sangat jelas kreativitas layak mendapatkan perlakuan definisi tinggi. Itu sebabnya kami meluncurkan opsi untuk mengupload video hingga 1080p HD,” kata TikTok.

Fitur ini hadir di beberapa negara tertentu. Untuk dapat upload video Full HD di TikTok, pengguna cukup membuka halaman publishing dan pilih More Options. Kemudian, tekan Upload HD untuk membagikan video berformat 1080p.

Baca juga: TikTok Bisa Mute Komentar Saat Live Streaming

“Di negara tertentu, orang kini dapat memilih untuk mengupload video mereka dalam 1080p, yang memungkinkan pembuat konten berbagi konten berkualitas tinggi dan pemirsa dapat menikmati pengalaman menonton yang dioptimalkan,” ungkap TikTok.

Selain format video 1080p, TikTok juga mengizinkan pengguna untuk upload konten GIF dengan efek green screen. Bekerja sama dengan platform berbagi gambar GIPHY, pengguna bisa memilih berbagai macam GIF untuk membuat konten lebih menarik.

“Dalam kemitraan dengan GIPHY, pengguna sekarang dapat memilih dari perpustakaan GIF untuk diterapkan sebagai latar belakang mereka ketika mereka menggunakan efek kreatif Green Screen,” jelas TikTok.

Upload video TikTok Full HD
Fitur GIF

“Baik mencari GIF reaksi sempurna atau menampilkan meme ikonik, GIPHY di Green Screen membuka peluang baru yang menarik untuk kreativitas dan bercerita,” tambahnya.

TikTok juga merilis fitur baru yakni tombol Visual Enhacement. Fitur ini mampu mengedit atau meningkatkan tampilan video secara otomatis dan hanya dalam sekali klik. Jadi pengguna tidak perlu repot mengatur eksposur, warna video dan lain sebagainya satu per satu.

Cukup menekan tombol “Enhance” yang ada di sebelah kanan, maka tampilan video bisa lebih menarik. Sepertinya fitur ini cocok bagi pengguna yang tidak begitu paham mengenai cara edit video.

Baca juga: Cara Jualan dan Belanja Online di TikTok Shop

Terakhir aplikasi milik ByteDance ini meluncurkan efek suara hewan dan musik seperti suara kucing dan seruling. Untuk menggunakan efek suara tersebut, pengguna bisa membuka halaman Editing dan klik tombol “Voice Effects” lalu pilih efek hewan atau alat musik.

Bagi kamu pengguna TikTok, silakan cek aplikasi sekarang. Semoga saja pengguna TikTok di Indonesia sudah bisa upload video Full HD, GIF dengan efek green screen, dan fitur baru lainnya ya! (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0