telset

Live Studio Diuji Coba, Pengguna TikTok Bisa Live Streaming di PC

Telset.id, Jakarta – TikTok dilaporkan sedang melakukan uji coba aplikasi khusus bernama Live Studio, di mana pengguna diizinkan untuk live streaming melalui perangkat PC dan laptop.

Dilansir Telset dari The Verge pada Minggu (19/12/2021), menurut laporan kreator streamer Zach Bussey, TikTok diam-diam meluncurkan aplikasi live streaming bernama Live Studio.

Software yang membantu pengguna dalam melakukan live streaming baik konten game atau konten lainnya di perangkat PC serta laptop. Nantinya konten bisa disaksikan langsung oleh pengguna.

“Tiktok diam-diam meluncurkan perangkat lunak streaming sendiri,” cuit @zachbussey.

Masih dalam cuitannya, Zach menjelaskan bahwa Studio Live memiliki mode Landscape and Portrait Scenes, serta berbagai fitur seperti Game Capture, Mobile Capture, Video Capture, Program Capture, dan lain sebagainya.

Baca juga: Fitur Baru TikTok, Bisa Mute Komentar Saat Live Streaming

Sambil memposting foto tangkapan layar, dikatakan bahwa perangkat lunak ini tidak ada sumber browser atau peringatan dan emojinya terbatas. “Ini sangat mendasar dalam kondisinya saat ini,” jelasnya.

TikTok di blog resminya membantah telah meluncurkan platform tersebut, karena produk untuk live streaming di PC atau laptop ini masih dalam uji coba. Di postingannya yang telah dihapus, aplikasi video pendek itu mengaku kalau uji coba dilakukan ke pengguna tertentu di negara-negara barat.

Uji coba Live Studio menjadi bukti bahwa TikTok ingin merambah layanan streaming. Jika benar adanya, artinya perusahaan akan bersaing melawan Twitch, YouTube Gaming, dan Facebook Gaming.

Kehadiran Live Studio juga dianggap akan mempermudah pengguna untuk melakukan streaming langsung dari perangkat desktop ke TikTok. Pasalnya selama ini mereka menggunakan perangkat lunak pihak ketiga seperti Streamlabs, Loola.tv, dan OBS.

Sayangnya belum diketahui kapan uji coba berakhir, dan TikTok resmi merilis Live Studio untuk seluruh pengguna di dunia.

Pengguna TikTok Bisa Upload Video Full HD

TikTok Streaming Game PC Laptop

Sambil menunggu Live Studio diluncurkan, pengguna bisa tetap menggunakan aplikasi TikTok yang saat ini sudah bisa upload video dengan format full HD.

Fitur ini hadir di beberapa negara tertentu. Untuk dapat upload video Full HD di TikTok, pengguna cukup membuka halaman publishing dan pilih More Options. Kemudian, tekan Upload HD untuk membagikan video berformat 1080p.

Baca juga: TikTokers Bisa Upload Konten Full HD

“Di negara tertentu, orang kini dapat memilih untuk mengupload video mereka dalam 1080p, yang memungkinkan pembuat konten berbagi konten berkualitas tinggi dan pemirsa dapat menikmati pengalaman menonton yang dioptimalkan,” ungkap TikTok. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0