APPS

Fitur Baru TikTok, Bisa Mute Komentar Saat Live Streaming

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – TikTok akan menghadirkan fitur mute komentar saat melakukan live streaming. Fitur ini mampu membisukan pengguna lain yang mengganggu selama streaming berlangsung.

Dilansir Telset dari Ubergizmo pada Kamis (14/10/2021), setiap kali pengguna melakukan live streaming, selalu ada kemungkinan penonton atau pengguna lain yang mengganggu. Mereka memberikan komentar negatif sehingga live streaming tidak berjalan maksimal. 

Para penonton lain malah fokus membaca komentar negatif, bahkan terpengaruh dengan komentar-komentarnya. TikTok menyadari fenomena tersebut dan memberikan solusi dengan menghadirkan fitur mute komentar. 

Melalui fitur mute, para streamer TikTok bisa menonaktifkan penonton tertentu ketika live streaming. Streamer bisa membisukan penonton pengganggu selama beberapa menit, atau selama live streaming berlangsung. 

Baca juga: Fitur Keamanan TikTok Lindungi Pengguna di Bawah Umur

Nantinya penonton yang dimaksud tidak bisa berkomentar selama live streaming, serta seluruh riwayat komentarnya akan dihapus di konten streaming tersebut. 

“Sekarang, tuan rumah dapat menonaktifkan sementara pemirsa yang tidak baik selama beberapa detik atau menit, atau selama live. Jika akun dibisukan selama beberapa waktu, seluruh riwayat komentar orang itu juga akan dihapus,” tutur TikTok. 

Sekedar informasi jika TikTok telah menghadirkan fitur untuk menghapus komentar berbahaya di konten video. Untuk itu fitur mute komentar di live streaming ini melengkap fitur-fitur yang sudah ada sebelumnya. 

Fitur mute komentar akan dirilis TikTok dalam waktu dekat. Jadi untuk kamu yang suka streaming di TikTok tunggu saja ya.

TikTok Hadirkan Fitur Belanja Online

Sebelumnya TikTok juga menghadirkan fitur belanja online. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbelanja online, baik sebagai penjual atau pembeli.

Fitur yang bernama TikTok Shop  dihadirkan untuk membantu pengusaha dan juga konsumen untuk berjualan dan berbelanja lewat TikTok. Fitur jualan online ini pertama kali diperkenalkan di acara TikTok: The Stage.

Baca juga: Cara Jualan di TikTok Shop

Fitur ini disebutkan memanfaatkan kekuatan komunitas dan ragam fitur kreatif yang tersedia di aplikasi. Fitur ini pun membuat para pengusaha bisa mengembangkan bisnis mereka secara lebih baik lagi.

Melalui fitur ini, pelaku bisnis dapat mengunggah produk dan mengatur pemesanan melalui TikTok. Selain pengusaha, konsumen juga bisa belanja online sambil melihat video terbaru di TikTok.

Leave a Comment