Terinspirasi Snapchat, Fitur “Pesan Menghilang” Hadir Juga di Instagram

Pesan menghilang Instagram

Telset.id, JakartaInstagram dilaporkan sedang menguji fitur terbaru di platform mereka. Fitur ini, memungkinkan pesan yang dikirim via DM atau direct message Instagram menghilang atau terhapus secara otomatis. Fitur Instagram mirip dengan Snapchat.

Fitur terbaru di DM Instagram tersebut pertama kali ditemukan oleh Jane Manchun Wong. Ia membocorkan tampilan dari fitur itu lewat video singkat yang diunggah di Twitter.

Jane mengaku, pertama kali menemukan fitur pesan menghilang Instagram yang mirip Snapchat ini ketika melihat kode berlabel “Speak no Evil” yang tersembunyi di source code Instagram.

{Baca Juga: Trik Instagram Stories: Upload Foto Tanpa Batas, Ini Caranya!}

Ia pun lantas mencoba fitur itu dengan menuliskan beberapa pesan dalam jendela DM. Ketika mengirimkan pesan, kemudian kembali ke halaman awal DM Instagram, pesan tersebut menghilang secara otomatis. Hanya terlihat indikator “Seen” saja.

 

Menanggapi hal tersebut, pihak Facebook selaku pemilik Instagram memberikan komentarnya. Facebook mengatakan, fitur itu memang tengah digarap oleh Instagram.

Melalui akun Twitter resmi Facebook, raksasa media sosial ini mengemukakan bahwa fitur itu masih dalam tahap pengembangan awal dan belum diuji secara eksternal. Itu berarti, fitur memang sedang diuji coba, namun belum tersedia versi Beta untuk pengguna.

{Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Instagram, Gratis!}

Ini bukan kali pertama Jane Manchun Wong membocorkan mengenai fitur baru yang akan tersedia pada Instagram. Sebelumnya, Jane sempat membocorkan bahwa Instagram akan memiliki fitur Reaction yang lebih beragam seperti yang ada pada aplikasi Facebook.

Dan akhirnya terbukti, fitur tersebut benar-benar diluncurkan oleh Instagram dalam waktu yang tidak begitu lama. Bisa jadi, fitur pesan menghilang yang ada di DM Instagram kali ini juga akan segera dirilis dalam waktu dekat. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here