APPS

Telkomsel Hadirkan Aplikasi Robocall untuk Rumah Sakit

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – Telkomsel menghadirkan aplikasi Robocall untuk membantu rumah sakit dapat meningkatkan dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pasien.

Aplikasi Robocall merupakan solusi dari Telkomsel atas meningkatnya permintaan layanan dan jumlah pasien yang mengharuskan rumah sakit untuk bertransformasi ke arah digital, baik dari sisi manajemen hingga pelayanannya.

Menurut SVP Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir, aplikasi ini merupakan pelayanan telemedicine untuk membantu rumah sakit memberikan pelayanan kepada pasien. 

“Adanya gap antara kebutuhan layanan digital yang dikehendaki oleh konsumen dengan layanan rumah sakit saat ini, membuat semua rumah sakit berlomba-lomba melakukan transformasi digital,” ujarnya. 

Aplikasi Robocall merupakan layanan yang memungkinkan pasien mendapatkan jadwal check up dan jadwal pemeriksaan dokter secara otomatis. 

Baca juga: Kelebihan Fitur Aplikasi Telkomsel REDI

Selain itu, rumah sakit juga bisa melakukan panggilan secara bersamaan kepada ratusan pasien. Semuanya dilakukan hanya dalam satu aplikasi. Dengan begitu,proses pemeriksaan pasien bisa lebih cepat dan efektif. 

“Untuk itu Telkomsel datang memberikan berbagai macam solusi dan menjadi your partner digital transformer. Harapannya agar Perusahaan atau Rumah Sakit bisa berfokus pada peningkatan kualitas layanan utama mereka,” sambung Dharma. 

Rumah Sakit dengan Aplikasi Robocall Telkomsel

Di awal peluncurannya, aplikasi Robocall dari Telkomsel hadir di Rumah Sakit Ananda Purwokerto Jawa Tengah. Operator ini juga menghadirkan layanan Telkomsel Orbit, layanan video conference Cloud-X, dan juga paket internet Telkomsel dengan harga spesial untuk rumah sakit.

Direktur Utama RS Ananda Purwokerto, Widayanto, menyambut baik kehadiran aplikasi Robocall. Menurutnya aplikasi tersebut memudahkan mereka berkomunikasi dengan para pasien. 

Baca juga: Jaringan 5G Telkomsel Hadir di Papua

 “Terimakasih kepada Telkomsel yang sudah membantu kami dengan layanan Robocall, sehingga kami bisa menghubungi 300 orang pelanggan kami secara bersamaan. Semoga kedepan Telkomsel dan RS Ananda Purwokerto bisa terus bekerjasama,” jelas Widayanto.

Semoga saja Robocall bisa hadir di rumah sakit lain, dan Telkomsel bisa menghadirkan inovasi teknologi lainnya untuk pelayanan di rumah sakit. (NM/MF)

Leave a Comment