Tampilan Baru Facebook akan Mirip Instagram?

Tampilan baru Facebook

Telset.id, Jakarta – Facebook tengah menguji tampilan baru pada bagian profil pengguna. Dalam perubahan ini nantinya postingan dan foto Facebook pengguna akan tampil bergaya grid, seperti tampilan feed Instagram.

Hal ini terungkap setelah beberapa pengguna Facebook membagikan unggahan via Twitter yang memperlihatkan screenshot format tampilan baru dari halaman profil media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut.

Tidak seperti tampilan Facebook awal yang dikenal dengan penataan berdasarkan kronologis, timeline di halaman profil Facebook berubah menjadi grid empat baris yang menurun dan terlihat rapi. Tiap status atau kiriman yang ada di tiap grid juga dibagi berdasarkan bulan ketika diposting.

Seperti diketahui, biasanya pengguna Facebook harus scroll ke bawah terlebih dahulu untuk melihat postingan foto ataupun status yang telah lama diunggah, dan itu memerlukan waktu yang tak sebentar.

Dilansir dari The Sun, tampilan baru Facebook terlihat seperti grid di bagian Photos yang biasanya dapat pengguna akses di halaman profil mereka. Itu berarti, nantinya postingan dapat dilihat dengan cara yang lebih mudah dan juga cepat.

Baca Juga: Unggah Konten Porno di Facebook Cuma Bisa Dilihat Sendiri

Dari screenshot juga terungkap jika sistem grid itu merupakan menu opsional. Sebab, ketika penggunanya membuka profil miliknya atau pengguna lain, akan ada dua opsi yang dapat dipilih yakni List View dan Grid View.

Gaya atau tampilan baru dari Facebook ini ternyata banyak disukai para pengguna. Rata-rata mereka menyukai kemudahan ketika ingin melihat postingan dengan cepat tanpa harus banyak melakukan scroll.

“Saya menyukainya, berguna bagi mereka yang memposting banyak dan perlu menggulir FB mereka dengan cepat untuk membuka sesuatu,” kicau akun @SamSummersPr.

Baca Juga: Facebook Uji Fitur Send in WhatsApp, Khusus Pebisnis?

Sayangnya, fitur ini belum dirilis secara resmi oleh Facebook. Sebab, hanya segelintir pengguna saja yang dapat mengakses fitur baru tersebut, sehingga kemungkinan ini hanyalah sebuah tes yang disebarkan Facebook ke sejumlah pengguna secara random. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here