Tinder Uji Coba Fitur Tinder Place, Apa Itu?

Tinder

Telset.id, Jakarta – Aplikasi kencan Tinder mempunyai fitur baru bernama Tinder Place yang berguna menghubungkan sesama pengguna ke lokasi yang cocok berdasarkan tempat yang sudah didatangi. Fitur tersebut memungkinkan pengguna bertemu di lokasi yang sama-sama disukai.

Dilansir Engadget, Tinder menggunakan layanan Foursquare untuk memetakan tempat serta mengidentifikasi ruang publik. Kendati demikian, di layanan itu, lokasi pribadi pengguna tidak akan dibagikan demi keamanan. Setiap lokasi yang dituju pun hanya tampak aktif di aplikasi selama 30 menit.

Setelah pengguna pergi dari lokasi, notifikasi pemberitahuan bakal hilang dalam 28 hari. Di Tinder Place, pengguna juga cuma bisa melihat orang-orang yang pernah mengunjungi lokasi yang sama. Pengguna tidak bisa melacak lokasi yang belum pernah didatangi.

Saat ini, fitur Tinder Place masih dalam tahap uji coba di dua negara, yaitu Australia dan Chili. Tinder belum bisa memberi kepastian kapan layanan tersebut akan hadir di Amerika Serikat maupun negara-negara di Eropa dan Asia, termasuk Indonesia.

Belum lama ini, Tinder meluncurkan fitur Feed ke pengguna di seluruh dunia. Lewat fitur ini, pengguna Tinder bisa melihat pembaruan foto maupun musik yang dilakukan oleh pengguna lain.

Baca juga: Awas! Data Tinder Anda Bisa Diintip Lewat WiFi

Sekadar informasi, fitur Feed berguna untuk memperlihatkan garis waktu kronologis aktivitas terbaru di berbagai media sosial. Di Tinder, pengguna biasa melakukan pembaruan foto maupun musik yang didengarkan lewat Spotify.

Dengan inovasi baru tersebut, pengguna bisa mengomentari pembaruan foto ataupun musik yang muncul di halaman depan akun Tinder. Setidaknya, cara itu bisa menjadi langkah pembuka yang cukup elegan untuk mendekatkan diri dengan lawan jenis.

Sumber: Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here