APPS

Spotify Uji Coba Fitur Galeri NFT di Halaman Artis

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – Usai membangun pulau di Metaverse, Spotify ternyata melirik aset Non Fungible Token (NFT). Perusahaan saat ini tengah menguji coba fitur galeri NFT di halaman artis atau musisi pada aplikasi.

Dilansir Telset dari Engadget pada Selasa (17/5/2022), di awal peluncurannya halaman musisi hanya bisa untuk memamerkan lagu dan daftar putar.

Lalu dalam perjalanannya, Spotify memberikan akses agar artis dapat mempromosikan merchandise dan tanggal konser supaya pendengar bisa membeli atau menghadiri konser tersebut.

Baca juga: Spotify Masuk Metaverse, Bangun Pulau Musik di Roblox

Tidak cukup sampai di situ, ternyata Spotify sadar akan tren NFT yang sedang berkembang. Alhasil perusahaan asal Swedia ini menguji coba fitur galeri NFT di halaman artis. Dengan begitu, para musisi baik itu penyanyi, band bahkan boyband bisa mempromosikan karya NFT mereka.

“Spotify sedang menjalankan tes di mana itu akan membantu sekelompok kecil artis mempromosikan penawaran NFT pihak ketiga mereka melalui profil artis mereka,” kata Spotify.

Fitur ini tersedia untuk sekelompok pengguna Amerika Serikat tertentu di Android. Spotify akan menguji coba secara rutin sebelum fitur tersebut dirilis.

“Kami secara rutin melakukan sejumlah tes dalam upaya meningkatkan pengalaman artis dan penggemar. Beberapa dari tes tersebut akhirnya membuka jalan bagi pengalaman yang lebih luas dan yang lainnya hanya berfungsi sebagai pembelajaran yang penting,” tutup Spotify.

Cara Mengakses Fitur Galeri NFT di Spotify

Cara untuk mengakses dan membeli NFT di halaman artis Spotify cukup mudah. Selain itu selama masa uji coba, Spotify tidak akan mengumpulkan komisi penjualan NFT.

Baca juga: Stadion FC Barcelona Ganti Nama Usai Spotify jadi Sponsor Utama

Bagi yang penasaran dengan fitur tersebut, berikut ini cara mengakses dan membeli fitur NFT di Spotify.

  • Buka halaman musisi dan gulirkan layar ke bawah. Contohnya seperti DJ Steve Aoki.
  • Di bawah Anda akan melihat galeri NFT milik Steve Aoki yang terbagi dalam beberapa judul galeri.
  • Pilih salah satu galeri NFT dan klik “See More”

  • Nantinya Anda akan melihat beberapa koleksi NFT yang terkumpul di suatu galeri.
  • Perlu diketahui kalau koleksi ini juga terhubung dengan platform jual beli NFT OpenSea, sehingga saat Anda ingin membeli NFT, maka akan diarahkan ke OpenSea untuk melakukan transaksi pembelian.

Well, itu tadi gambaran mengenai tata cara mengakses galeri NFT di Spotify. Semoga saja fitur ini segera dirilis agar kita semua bisa membeli NFT artis favorit. [NM/IF]

Leave a Comment