Snapchat Siapkan Fitur Our Story, Jadi Mirip Instagram?

Telset.id, Jakarta – Snapchat dilaporkan sedang sibuk mempersiapkan fitur Our Story. Fitur ini bisa dibilang “sedikit mirip” dengan fitur Highlights di Instagram, karena Our Story mampu menyimpan dan menampilkan unggahan story pengguna lebih lama, bahkan secara permanen.

Nantinya di fitur baru ini, pengguna hanya bisa membagikan konten foto dan video mereka. Menurut Reuters, seperti dikutip Telset.id pada Rabu (30/01/2019), Snapchat kabarnya telah berdiskusi dengan mitra mengenai inisiatif itu.

Media sosial besutan Evan Spiegel itu melakukannya karena ingin pengguna bisa membagikan story secara lebih luas. Pengguna pun punya pilihan untuk menghapus story yang diunggah.

{Baca juga: CFO Snap Umumkan Rencana Pengunduran Diri, Ada Apa?}

Snapchat bahkan mempertimbangkan aspek privasi, teknik, serta payung hukum untuk fitur terbaru mereka tersebut.

Privasi, teknik, serta payung hukum yang dimaksud adalah untuk mengungkap identitas pengguna yang mengunggah story ke Public Post. Langkah tersebut sebagai buntut dari respon mitra yang membuat konten berita pada platform.

{Baca juga: Google Rilis 3 Fitur Baru Gmail, Apa Saja?}

Selama ini, mereka mengeluhkan unggahan story soal berita yang hanya bertahan selama 30 hari. Mereka mengusulkan untuk memperpanjang waktunya menjadi 90 hari.

Selain itu, inovasi yang dilakukan dengan mengembangkan fitur terbaru juga dinilai dapat meningkatkan eksistensi dan pendapatan Snapchat.

{Baca juga: Snapchat Hadirkan Fitur Lens Challenges, Apa Manfaatnya?}

Beberapa waktu lalu dilaporkan, Snapchat membawa fitur baru sebagai upaya memenangkan kembali sebagian pengguna aktif harian yang hilang pada kuartal II-2018. Fitur baru yang resmi dibawa oleh Snapchat adalah Lens Challenges.

Asal tahu saja, fitur tersebut memungkinkan pemain bersaing satu sama lain dalam kontes konyol terkait lagu, tarian, liburan, atau acara besar lain. Lens Challenges telah dirancang secara khusus agar sesuai dengan selera para pengguna. (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0