Google Rilis 3 Fitur Baru Gmail, Apa Saja?

Telset.id, Jakarta – Google mengumumkan bahwa ada beberapa fitur baru Gmail yang dirilis dan segera dapat dimanfaatkan oleh para penggunanya. Fitur pertama menurut Google, akun G Suite Gmail akan mempunyai tombol redo dan undo di halaman penulisan.

Tak hanya itu, Google akan menambahkan kemampuan untuk menyertakan garis di bagian tengah teks (strikethrough), serta kemampuan untuk mengunduh pesan dalam format .EML dari web.

Fitur undo dan redo berfungsi ketika pengguna tak sengaja menghapus konten dalam draft e-mail. Pengguna bisa langsung membatalkan aksi terakhir yang dilakukan di dalam Gmail.

{Baca juga: Trik Mudah Kirim File Besar Lewat Email}

“Setiap kali membatalkan, Anda juga memiliki opsi untuk mengulang. Total, kami menambahkan tiga fitur baru di Gmail,” kata Google, seperti dikutip Telset.id dari Android Police, Sabtu (26/01/2019).

Lantas, bagaimana dengan fitur strikethrough atau coretan di tengah tulisan? Fitur itu bisa digunakan sebagai isyarat visual bahwa sesuatu telah selesai atau juga bisa digunakan sebagai saran untuk edit.

“Kami menerima masukan bahwa fungsi itu sangat penting untuk menulis e-mail dengan cepat dan efisien, terutama ketika ingin secara visual mengindikasikan perubahan dalam bahasa,” tambah Google.

{Baca juga: Produsen Smartphone Android Wajib “Bayar Upeti” ke Google}

Selanjutnya, fitur unduh format .EML memungkinkan pengguna untuk melihat konten Gmail bersama lampiran dalam e-mail. Pengguna bisa menambahkan e-mail sebagai lampiran kiriman.

Kabarnya, fitur-fitur tersebut telah dirilis pada 22 Januari 2019. Google menyebut, fitur baru ini membutuhkan waktu satu hari sampai tiga hari sebelum tersedia bagi para pengguna Gmail di seluruh dunia. (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI