Fortnite Terima Dukungan Pengontrol Bluetooth iOS & Android

Telset.id, Jakarta – Ada kabar baru bagi penggila game Fortnite. Game ini akhirnya mendapat dukungan untuk Bluetooth Controller atau pengontrol bluetooth untuk perangkat seluler baik iOS dan Android.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Rabu(30/01/2019), dukungan ini merupakan bagian dari patch terbaru v7.30 yang diluncurkan belum lama ini.

Disamping juga hasil dari usaha Epic Games selaku pengembang Fortnite yang telah menggarap fitur pengontrol bluetooth sejak tahun lalu.

Menurut catatan, semua perangkat pengontrol bluetooth seperti Gamevice, Razer Raiju, Moto Gamepad, Steelseries Stratus XL, diklaim bisa mendukung game Fortnite.

Begitupun dengan iOS dimana pengontrol MFi mendapat dukungan dari Fortnite.

{Baca juga: Epic Games Tunda Pembaruan Rutin Fortnite, Ada Apa?}

Adapun setelah gamepad terpasang, mode getar pada ponsel secara otomatis akan dinonaktifkan. Selain menerima dukungan pengontrol bluetooth, patch Fortnite v7.30 juga membawa sejumlah perubahan.

Misalnya fitur Chiller Grenade baru yang bisa menenangkan musuh. Ketika terkena granat tersebut maka musuh, sekutu, dan kendaraan yang terkena granat ini akan tergelincir selama 7 detik.

Pemain bisa menemukan granat tersebut dari Floor Loot dan Vending Machines. Selain itu, ada Limited Time Mode atau Solid Gold. Semua senjata yang muncul dalam mode ini merupakan Legendary Weapons dengan peningkatan pengumpulan material.

Dukungan ini kemungkinan besar akan membuat pemain menjadi semakin gemar dengan Fortnite. Pasalnya pemain bisa semakin nyaman dan mudah untuk beraksi di medan perang.

{Baca juga: Jumlah Pemain Fortnite Hampir Sebanding Populasi Indonesia}

Saat ini saja, tak bisa dipungkiri jika jumlah pemain Fortnite tidaklah sedikit. Pada tahun 2018, jumlah pemain Fortnite mencapai lebih 200 juta atau naik lima kali lipat dibandingkan dengan perolehan pada bulan Januari yang berjumlah 40 juta pemain.

Itu berarti, Fortnite saat ini memiliki jumlah pemain yang hampir setara dengan jumlah penduduk Indonesia. Sebab, menurut data dari Worldometer, populasi Indonesia di tahun ini mencapai 266 juta penduduk.

Dilansir Telset.id dari Bloomberg, Minggu (02/12/2018), jumlah pemain Fortnite memang naik secara signifikan di tahun ini.

Game buatan Epic Games tersebut mencatatkan pertumbuhan sebanyak 60% sejak Juni lalu, dengan jumlah pemain saat itu berada di angka 125 juta pemain. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0