Snapchat Akui Mulai Ditinggalkan Penggunanya

pengguna aktif harian Snapchat

Telset.id, Jakarta – Snapchat mengakui bahwa mereka mulai ditinggalkan penggunanya. Sebab, pada Kamis (25/10/2018) lalu, mereka menyatakan bahwa pengguna aktif harian Snapchat menurun pada kuartal ketiga.

Snapchat melaporkan, terjadi penurunan jumlah pengguna aktif harian sebanyak 2 juta pengguna dibandingkan kuartal sebelumnya.

Itu berarti, Snapchat telah mengalami penurunan pengguna aktif harian pada dua kuartal berturut-turut.

Dilansir Telset.id dari CNET, Jumat (26/10/2018), CEO Snapchat, Evan Spiegel mengatakan bahwa penurunan tersebut terjadi secara signifikan pada pengguna smartphone Android.

“Komunitas Android merepresentasikan kesempatan pertumbuhan global bagi kami, dan kami sedang membuat kemajuan yang baik dalam menguji aplikasi pada beberapa pasar yang kami pilih,” ujarnya.

Snapchat pertama kali melaporkan penurunan jumlah pengguna aktif hariannya pada bulan Agustus lalu. Spiegel lantas menyalahkan desain aplikasi yang kurang populer, sebagai penyebab utama penurunan itu.

Apalagi, mereka juga sedang menghadapi kompetisi ketat dengan Instagram, yang memiliki sejumlah fitur serupa seperti Stories, yang memungkinkan pengguna mengunggah foto dan video yang akan hilang dalam 24 jam ke depan.

Walaupun demikian, Spiegel yakin mereka dapat menemukan kombinasi konten yang pas untuk meningkatkan jumlah pengguna aktif harian. Meski, banyak yang memprediksi pengguna aktif harian Snapchat akan terus menurun di kuartal keempat.

“Kami masih mencoba menemukan kombinasi konten yang pas,” tuturnya.

Snapchat juga saat ini sedang mengerjakan pembaruan untuk pengguna Android. Sayang, mereka belum menentukan kapan versi tersebut akan dirilis.

“Kami tidak sabar untuk meluncurkannya ketika (versi terbaru) sudah siap,” pungkas Spiegel. (AU/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here