Telset.id, Jakarta – Bukan rahasia lagi jika Facebook berhasil menaklukkan Snapchat yang menjadi salah satu pesaingnya dengan cara “menjiplak” fitur Stories. Fitur tersebut dipasangkan di tiga aplikasi sekaligus, yakni Instagram, Facebook dan juga WhatsApp.
Nah setelah Snapchat, kini media sosial milik Mark Zuckerberg itu mulai mengincar media sosial khusus profesional, LinkedIn. Hal itu terungkap setelah Facebook saat ini sedang menguji fitur resume atau CV yang memungkinkan penggunanya untuk membagikan pengalaman kerja dengan orang lain.
Selayaknya CV pada umumnya, pengguna bisa menuliskan latar belakang karir profesional mereka, jenjang pendidikan bahkan hingga kapan mereka memulai atau mengakhiri sebuah karir yang dijalalani.
[Baca juga: Facebook Punya Fitur Baru Mirip Go-Food]
Yang menarik, fitur CV tersebut akan terpisah dengan halaman profil dari pengguna. Hal itu dimaksudkan agar pengguna nantinya hanya menampilkan segala informasi terkait profesionalitas di satu halaman tertentu yang terpisah jauh dari foto-foto pribadi, status, dan lainnya yang tidak ingin para rekruter lihat.
Facebook sendiri membenarkan bocoran tersebut dengan menyatakan jika raksasa media sosial ini ingin membantu pengguna dan perusahaan untuk mencari pekerjaan atau mencari karyawan lewat Facebook.
[Baca juga: WhatsApp Business, Ladang Duit Baru Facebook]
“Di Facebook, kami selalu membangun dan mencoba produk dan layanan baru. Kami saat ini sedang mengujicoba fiturpengalaman kerja untuk membantu pengguna mencari pekerjaan dan perusahaan untuk membagikan lowongan pekerjaan lewat Facebook,” jelas perwakilan Facebook seperti dikutip dari The Next Web, Selasa (17/10/2017). (FHP/HBS)