Sering Crash, Penyebab Pengguna Smartphone Tak Suka Browser Bawaan

Browser Bawaan

Telset.id, Jakarta – Anda pengguna smartphone Android lumrah dengan berbagai aplikasi bawaan pada smartphone tersebut selain berbagai aplikasi dari Google. Sebut saja seperti Browser, Messaging, Clock, Mail, Recorder dan lainnya.

Namun perlu diakui juga, sebenarnya beberapa aplikasi bawaan tersebut merupakan aplikasi yang useless karena hampir tidak pernah digunakan sama sekali oleh pengguna smartphone Android. Misalnya saja seperti Browser, pastinya pengguna Android lebih memilih Google Chrome, Opera atau browser pihak ketiga lainnya karena beberapa alasan.

Menurut survei dari Opera, ditemukan fakta bahwa hampir setengah pengguna smartphone di Indonesia tidak puas dengan browser default mereka. Hal tersebut disebabkan karena berbagai alasan, salah satunya adalah browser bawaan sering mengalami crash sehingga pengguna tidak nyaman saat mengakses internet.

“Alasan utama kenapa menggunakan browser lainnya adalah karena pengguna mencari kemudahan dalam akses Internet,” ungkap Ivollex Hodiny, Growth Director of Asia, Opera Software.

Ya, selain karena sering mengalami crash, alasan lainnya karena browser bawaan biasanya lebih lambat daripada beberapa browser pihak ketiga, memakan lebih banyak paket data, sulit mencari file hasil download dan banyak iklan yang tidak diinginkan bermunculan. (FHP/MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here