Samsung Dropship Resmi Diluncurkan, Bisa Kirim File Hingga 5 GB

Telset.id, Jakarta – Samsung meluncurkan aplikasi bernama Dropship. Aplikasi berbagi file, yang memungkinkan pengguna untuk mengirim file dengan kapasitas yang besar hingga 5 GB. 

Dikutip Telset dari GSM Arena pada Senin (7/11/2022), Samsung Dropship adalah aplikasi berbagi file berbasis QR Code. Maksudnya pengguna yang ingin mengirimkan file ke perangkat lain, harus memindai QR Code yang berada di perangkat penerima file. 

Adapun Samsung Dropship memiliki berbagai keunggulan. Misalnya aplikasi buatan Samsung ini, bisa dipakai untuk mengirimkan file ke lintas platform baik itu iOS, Android atau PC. Selain itu pengguna juga tidak perlu memiliki akun Samsung, untuk mengakses aplikasi Dropship. 

Keunggulan berikutnya adalah kapasitas file yang bisa dikirim. Aplikasi memberikan kapasitas pengiriman 5 GB setiap harinya kepada pengguna. Kapasitas yang cukup besar, bagi yang ingin berbagi foto, dokumen atau video berdurasi pendek. 

BACA JUGA: 

Aplikasi Transfer File Samsung Dropship

Aplikasi transfer file ini baru tersedia di Korea Selatan, dan dapat diunduh di Galaxy Store. Lalu di tahap awal peluncuran, pengirim file harus memiliki perangkat Android 13 dengan One UI 5 ke atas. 

Samsung Rilis Aplikasi Edit Foto Galaxy Enhance-X

aplikasi samsung dropship

Sebelumnya, Samsung merilis aplikasi edit foto Galaxy Enhance-X, yang dapat dipakai oleh pengguna Samsung untuk menyunting foto supaya lebih ciamik sebelum diposting di media sosial.

Aplikasi ini menawarkan sejumlah keunggulan. Misalnya aplikasi ini bisa diunduh oleh smartphone Samsung baik HP Samsung terbaru atau seri lama.

Kedua, aplikasi ini didukung oleh teknologi Artificial Intelligence (AI). Teknologi ini diklaim dapat menghilangkan keburaman atau menambahkan beberapa untuk efek potret dan mencerahkan foto yang gelap.

Teknologi AI dapat pula mempertajam gambar, menghapus pantulan dan menerapkan beauty mode. Selain itu ada juga beberapa fitur menarik seperti fitur menghilangkan efek moire, yang kerap muncul saat mengambil foto layar digital.

BACA JUGA: 

Lalu fitur AI Upscaler yang mampu meningkatkan resolusi gambar menjadi 2 hingga 3 kali, lebih besar dibandingkan ukuran asli.

Supaya edit foto semakin mudah, aplikasi akan memperlihatkan perbandingan foto sebelum dan sesudah diedit, dan kedua jenis foto itu akan disimpan di galeri. Bagi yang tertarik, aplikasi Galaxy Enhance-X bisa diunduh secara gratis di aplikasi Samsung Galaxy. Tersedia juga salinan aplikasi tersebut di APK Mirror.

https://www.gsmarena.com/samsung_dropship_app_brings_cross_platform_file_sharing_-news-56412.php

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0