Saingi Instagram, Snapchat Punya Fitur Belanja via Kamera Ponsel

Pengguna Snapchat

Telset.id, Jakarta – Snapchat punya sesuatu yang baru bagi pengguna, khususnya yang hobi belanja. Tak mau kalah dari Instagram, Snapchat mulai menguji fitur baru untuk belanja yang diberi nama Visual Search.

Menurut TimesNow, Rabu (26/9/2018), Visual Search memungkinkan pengguna untuk belanja di Amazon hanya melalui kamera ponsel. Selama pengujian, Visual Search tidak akan tersedia untuk semua pengguna.

Kabarnya, Snapchat akan menggulirkan fitur tersebut secara bertahap dalam beberapa hari ke depan. Nantinya, Visual Search bakal mendukung semua perangkat, baik yang bersistem operasi Android maupun iOS.

Untuk mengakses Visual Search, pengguna hanya perlu mengarahkan kamera Snapchat ke produk fisik atau barcode. Selanjutnya, tekan dan tahan layar kamera untuk memulai proses pencarian sampai Amazon Card muncul di layar.

Baca juga: Situs Ini Bikin Orangtua Lebih Paham Instagram

Tap tautan yang tersedia bakal dialihkan melalui aplikasi Amazon ke halaman produk yang dipakai oleh pengguna untuk menyelesaikan pembelian. Jika tidak memiliki aplikasi Amazon, pengguna akan dialihkan ke situs resmi.

Pertengahan September 2018, Instagram mengumumkan dua fitur khusus belanja untuk memperbesar bisnis e-commerce. Lewat fitur itu, para penjual bisa membuat Stories dengan tautan langsung yang memudahkan konsumen untuk membeli produk.

Baca juga: Instagram Hadirkan Platform e-Commerce IG Shopping?

Fitur tersebut mulai diuji pada Juni 2018 dan akan diluncurkan secara global dalam waktu dekat. Selain di Stories, fitur baru Instagram juga terdapat di bagian Explore yang akhirnya memiliki kanal khusus belanja bagi para pengguna.

Sumber: Times Now News

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here