Instagram Hadirkan Platform e-Commerce IG Shopping?

Telset.id, Jakarta – Instagram menggarap aplikasi mandiri baru yang didedikasikan untuk shopping. Aplikasi khusus belanja itu akan disebut IG Shopping.

IG Shopping akan memungkinkan pengguna untuk menelusuri barang-barang dari merchant yang mereka follow. Selain itu, sumber yang akrab dengan masalah ini menyatakan, pengguna bisa membeli barang langsung dari dalam aplikasi.

Pengembangan masih berlangsung saat ini dan bukan tidak mungkin Instagram membatalkan aplikasi sebelum dirilis. Namun sumber mengatakan, Instagram percaya IG Shopping bisa menjadi jembatan untuk ekspansi ke e-commerce, seperti dilaporkan The Verge, Rabu (5/9/2018).

Chief Operation Officer Facebook Sherly Sandberg mengatakan, ada lebih dari 25 juta bisnis sudah memiliki akun Instagram dan dua juta di antaranya merupakan pengiklan. Empat dari lima pengguna Instagram follow setidaknya satu business.

[ Baca Juga : Instagram Uji Coba Fitur Komunitas Kampus ]

Membuat aplikasi mandiri memungkinkan Instagram menyediakan rumah untuk aktivitas jual-beli di platform berbagi foto tersebut. Selain itu, langkah ini juga bisa menjadi ladang pendapatan baru bagi Instagram.

Seiring dengan waktu, Facebook bisa memperkenalkan banyak tool untuk pedagang yang membangun bisnis mereka di Instagram dan langsung menantang platform e-commerce seperti Shopify.

Sekadar informasi, IG Shopping bukan fitur Instagram pertama yang bisa dipisah ke aplikasi mandiri. Misal, perusahaan telah menguji fitur Direct sejak Desember lalu.

Sumber : theverge.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI