Realme Gulirkan Update Android 11 untuk Narzo 20

Telset.id, Jakarta – Realme telah menggulirkan update Realme UI 2.0 untuk sejumlah ponsel mereka. Usai Realme X50 Pro 5G, kini giliran Realme Narzo 20 yang mendapatkan update OS berbasis Android 11 tersebut.

Update dengan versi firmware RMX2193_11.C.06 ini disebar pertama kali untuk para pengguna di India dengan jumlah yang terbatas. Realme berjanji akan menyebarluaskannya apabila tidak ditemukan bug pada pembaruan ini.

Update Realme UI 2.0 untuk Narzo 20 membawa sejumlah peningkatan sistem, UI yang segar, dan tentu saja beberapa fitur anyar.

Dilansir Telset dari GSMArena, Senin (3/8/2021), pembaruan ini menghadirkan desain Dark Mode terbaru, fitur Tone Tunes, filter untuk Drawer Mode, hingga Sleep Capsule.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Untuk mendapatkan update Android 11 ini, diharapkan para pengguna Realme Narzo 20 untuk memperbarui OS ponsel terlebih dahulu ke Realme UI 1.0 dengan versi firmware RMX2193_11.A.25.

Jika sudah mendapatkan pembaruan ini, jangan lupa untuk mencadangkan data-data penting ke media eksternal sebelum melakukan instalasi OS.

Spesifikasi Realme Narzo 20

Realme Narzo 20 update Android 11

HP terbaru Realme ini telah resmi masuk Indonesia pada November tahun lalu. Dibanderol Rp 2 jutaan, Realme narzo 20 tampil dengan desain kekinian dan spesifikasi yang lumayan mumpuni.

Smartphone ini mengusung layar dengan desain notch berbentuk waterdrop yang memiliki ukuran 6,5 inci. Resolusinya HD+ dan memiliki rasio layar ke bodi sebesar 88,7%

Dari balik kap mesinnya, smartphone ini dimotori chipset MediaTek Helio G85, RAM 4 GB berjenis LPDDR4x dan memori penyimpanan sebesar 64 GB. Ada juga ruang eksternal untuk menyimpan microSD hingga kapasitas 256 GB.

{Baca juga: Review Realme Narzo 20: Performa Gaming Puas untuk Harga 2 Jutaan}

Sumber dayanya mengandalkan baterai berkapasitas 6.000 mAh dan didukung fast charging 18W. Bagian baterai ini juga sudah dioptimalkan agar lebih awet ketika digunakan.

Ponsel pintar ini dibekali dengan empat kamera di bagian belakang. Komposisinya terdiri dari 48MP kamera utama, 8MP ultrawide 119°, lensa potret B&W 2 MP, dan lensa makro.

Pada bagian depan terdapat kamera 8 MP yang sudah mendukung fungsi AI beautification, mode HDR, mode portrait, dan fitur Panoselfie yang bisa membantu Anda mengambil foto selfie dengan sudut lebih luas. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -