Home APPS Per 1 November, Skype Versi 7 akan Dipensiunkan

Per 1 November, Skype Versi 7 akan Dipensiunkan

Telset.id, Jakarta – Microsoft melakukan “regenerasi” layanan Skype versi lawas. Raksasa perangkat lunak ini mengumumkan bahwa Skype versi 7 akan nonaktif pada 1 November 2018 mendatang untuk desktop, dan 15 November 2018 untuk perangkat mobile serta tablet.

Microsoft tidak lagi menawarkan dukungan untuk Skype versi 7 maupun sebelumnya. Meski demikian, pengguna bukan lantas langsung tak bisa menggunakannya setelah melewati tanggal tersebut.

Menurut Phone Arena, Jumat (28/9/2018), Microsoft menyebut bahwa pengguna masih bisa terus menggunakan Skype versi lama dalam beberapa waktu setelah waktu penonaktifan pada November 2018.

Kendati begitu, Microsoft tidak akan menyediakan perbaikan untuk permasalahan yang muncul. Karenanya, untuk menghindari gangguan, pengguna disarankan menggunakan Skype versi 8.

Baca juga: Pengguna Skype Bisa Berbagi Lagu dari Spotify

Pengguna yang belum menginstal aplikasi Skype baru tersebut punya waktu sampai 15 November 2018. Jadi, pengguna masih memiliki waktu sekitar dua bulan lagi untuk memperbarui versi.

Belum lama ini, Microsoft berjanji akan mengizinkan pengguna Skype untuk menerima pesan teks SMS via desktop Android. Fitur yang sedang dalam tahap uji coba ini akan diberi nama SMS Connect.

Baca juga: Microsoft Cegah Sistem Update Otomatis di Windows 10

Skype Insiders bakal bisa menguji SMS Connect asalkan sudah menginstal pembaruan versi 8.30 atau lebih tinggi. SMS Connect memungkinkan pengguna memasangkan komputer Windows atau Mac ke ponsel. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version