Pengguna Skype Bisa Berbagi Lagu dari Spotify

Telset.id, Jakarta – Microsoft mengumumkan bahwa Skype Insiders sekarang memiliki akses ke fitur terbaru bernama Spotify Add-in. Fitur baru tersebut mulai digulirkan ke seluruh Skype Insiders di Amerika Serikat.

Dalam beberapa minggu mendatang, Spotify Add-in bakal tersedia untuk Skype Insiders di seluruh dunia. Fitur baru itu memungkinkan pengguna Skype untuk berbagi lagu kesukaan dengan rekan atau keluarga.

Dilansir Engadget, Kamis (9/8/2018), berkat Spotify Add-in  pengguna bisa meninjau dan berbagi lagu di aplikasi Skype. Caranya hanya dengan meluncurkan panel Skype Add-in dari ikon + dan memilih fitur ke percakapan.

Selain berbagi dan meninjau musik, Spotify Add-in memungkinkan pula bagi pengguna untuk mencari lagu, mencari album dan seniman, serta memainkan musik di Spotify. Pengguna diminta memberi umpan balik terkait fitur tersebut.

Baca juga: Spotify akan Putar Lagu Baru yang Belum Dirilis

Terkait ketersediaan secara umum, seluruh pengguna Skype diperkirakan akan bisa mengakses fitur Spotify Add-in setelah Skype Insiders selesai melakukan pengujian di Amerika Serikat.

Beberapa hari lalu, aplikasi Google Clock untuk perangkat bersistem operasi Android juga mempunyai fitur baru. Fitur tersebut bakal memungkinkan pengguna untuk mengganti suara alarm dengan lagu-lagu favorit di Spotify.

Untuk memanfaatkan fitur baru di Google Clock, pengguna harus menggunakan layanan musik Spotify. Jadi, suara alarm di Google Clock bisa berganti lagu dari Spotify.

Yang membuat menarik, suara alarm dengan yang diganti lagu favorit bisa berjalan sama baik via layanan Spotify secara gratis maupun berlangganan. Sebelum menggunakannya, pengguna wajib melakukan pembaruan.

Baca juga: Anak-anak Bisa Dengarkan Spotify di Echo Dot Kids

Pengguna harus memastikan bahwa aplikasi Spotify dan Google Clock di ponsel sudah diperbarui ke versi terbaru. Pengguna bebas menggunakan musik terbaru maupun lawas, bahkan yang belum rilis sekalipun di Spotify.

Sumber: Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -