telset

Pengguna WhatsApp Bisa Tambah Kontak via QR Code

Telset.id, Jakarta  – WhatsApp melakukan pembaruan aplikasi guna memudahkan pengguna untuk menambah teman. Lewat fitur QR Code atau kode QR, pengguna WhatsApp bisa secara mudah memasukkan kontak baru hanya dengan memindai ponsel.

Dikutip Telset.id dari The Independent, Minggu (18/11/2018), fitur serupa sebenarnya sudah dimiliki oleh platform pesan instan lain, terutama SnapChat.

Meski telat, WhatsApp kini coba mengaplikasikannya untuk tidak merepotkan pengguna kala menambah daftar teman.

Untuk memunculkan QR Code di WhatsApp, pengguna harus memilih opsi untuk membagikan data kontak. Teman baru yang disasar bisa memegang ponsel miliknya dan menampilkan QR Code di dalamnya. Nantinya, WhatsApp memindai via kamera dan aplikasi.

WhatsApp menegaskan bahwa fitur QR Code juga berguna untuk keperluan bisnis. Namun demikian,  fitur tersebut masih tersedia dalam versi beta WhatsApp untuk perangkat iOS. Fitur biasanya resmi hadir dalam versi sempurna  tak lama setelah hadir dalam bentuk beta.

Sebelumnya dikabarkan, mengobrol via chat sekarang semakin menarik karena keberadaan tambahan fitur bernama Stickers di WhatsApp. Kehadiran fitur tersebut diklaim membuat obrolan antarpengguna menjadi semakin seru dan menyenangkan.

Terdapat berbagai stiker yang bisa dipilih. Pengguna bisa membagikannya ke dalam obrolan pribadi maupun grup. Melalui aplikasi bernama Sticker Studio khusus ponsel Android, pengguna bahkan memungkinkan mengubah gambar apapun menjadi stiker.

Untuk menggunakannya cukup mudah. Pengguna hanya perlu mengimpor gambar, kemudian memotong atau menghilangkan latar, kemudian menambahkannya sebagai stiker di WhatsApp. Aplikasi Sticker Studio mengharuskan pengguna membuat tiga stiker. [SN/HBS]

Sumber: Independent

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0