Pemuda Ini Beli iPhone XS Pakai Uang Koin Satu Bak Mandi

Telset.id, Jakarta  – Ada kejadian unik di Apple Store di Rusia. Beberapa waktu lalu, ada konsumen pria datang untuk membeli satu iPhone XS. Namun, ia tak datang sendiri, melainkan bersama beberapa teman.

Kepada petugas Apple Store, ia mengaku berniat membeli iPhone XS. Tentu saja, keinginan sang konsumen dilayani secara baik oleh petugas.

Tak tunggu lama, petugas Apple Store segera menunjukkan sebuah iPhone XS sesuai keinginan pemuda tersebut. Tanpa basa-basi, konsumen itu langsung mengiyakan tawaran petugas.

Ia kemudian mengatakan bersedia membeli iPhone XS yang ditawarkan. Tapi, tanpa disangka, pria tersebut ternyata membayarnya dengan uang koin berjumlah ribuan keping.

iPhone XS yang berbanderol puluhan juta rupiah, dibayar oleh pria itu menggunakan uang koin sebanyak satu bak mandi penuh yang diangkat oleh teman-temannya. Berat totalnya mencapai sekitar 3,5 kwintal atau 350 kilogram.

Dikutip Telset.id dari Engadget, Minggu (18/11/2018), petugas pun butuh waktu lebih dari dua jam untuk menghitung semua uang receh tersebut. Setelah dihitung, nilai uang di bak mandi itu mencapai 100 ribu rubel Rusia.

Jika dihitung dengan kurs Amerika Serikat, uang tersebut setara USD 1.400 alias Rp 20,5 juta. Uang sebanyak itu cukup untuk membeli sebuah iPhone XS berkapasitas penyimpanan 256 GB. Sang pria pun kabarnya setuju untuk membelinya.

Ludmila Semushina, pimpinan di Apple Store tersebut, membagikan foto aksi unik konsumen tersebut. Ia menyatakan komitmen bahwa Apple Store tetap melayani pembeli meski membayar menggunakan uang koin sebanyak bak mandi. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here