Update Terbaru, WhatsApp Bisa Kirim Pesan Pribadi via Grup

Telset.id, Jakarta – Pembaruan WhatsApp kini memungkinkan pengguna mengirim pesan pribadi langsung kepada anggota dalam obrolan grup. Artinya, Anda dapat membalas anggota grup tertentu dan menjaga pesan tersebut tetap private alias tidak terlihat oleh orang lain yang ada di dalam grup.

Fitur baru ini pertama kali diketahui oleh WABetaInfo, situs khusus teknologi yang menggali lebih dalam versi uji coba WhatsApp.

Menurut situs tersebut, WhatsApp telah mengaktifkan fitur baru yang disebut “Reply Privately” atau balas secara pribadi, dalam versi beta.

“Seperti namanya, ini memungkinkan Anda membalas pesan yang diterima secara pribadi dalam sebuah grup,” kata situs itu menjelaskan.

Biasanya, pesan grup dapat dilihat oleh siapa saja di dalam grup. Satu-satunya cara menyembunyikan pesan dari seseorang dalam grup adalah dengan “unsending” atau menarik pesan kembali selama periode tertentu.

Akan tetapi, cara ini masih menghapus pesan untuk semua orang, bukan pengguna tertentu.

Dengan fitur “Reply Privately”, pengguna dapat menanggapi anggota grup secara individu tanpa harus khawatir tentang orang lain di grup yang akan melihat teks tersebut.

Namun, pengguna harus berhati-hati jika tidak sengaja membalas secara publik, bukan secara pribadi. Hal ini bisa menjadi masalah.

Sebaiknya, periksa kembali sebelum membalas pesan, untuk memastikan Anda tidak akan dipermalukan secara publik di depan teman di grup.

Sayangnya, fitur ini belum tersedia pada versi rilis umum WhatsApp. Fitur baru ini kemungkinan masih diuji selama berbulan-bulan sebelum resmi diluncurkan ke WhatsApp publik.

Ada juga kemungkinan WhatsApp menghilangkan fitur baru ini, sebelum pengguna sempat mencobanya di ponsel.

Untuk bisa mencoba fitur baru di Whatsapp, pengguna bisa mendaftar ke beta WhatsApp. Ada sejumlah fitur baru yang saat ini sedang dikerjakan oleh perusahaan, termasuk fitur Vacation Mode yang mempermudah pengguna menonaktifkan dan mengarsipkan obrolan. [BA/IF]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here