Lupakan AR dan VR! Microsoft Kembangkan Mixed Reality

Telset.id, Jakarta – Teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) saat ini sedang booming. Beberapa perusahaan raksasa teknologi, seperti Google dan Apple, sedang gencar mengembangkan teknologi ini. Namun ternyata, Microsoft memilih “jalan lain”, karena mereka lebih memilih untuk mengembangkan teknologi Mixed Reality (MR).

Hal itu ditunjukkan dengan dibukanya sebuah studio khusus MR yang bernama Microsoft Reactor di San Fancisco, Amerika Serikat. Di dalam lokasi ini terdapat Mixed Reality Capture Studio dan Mixed Reality Academy.

Seperti dilaporkan Engadget, bahwa di dalam gedung ini para kreator Microsoft dapat menciptakan konten MR mereka. Salin itu, raksasa software ini membuka kelas khusus untuk mempelajari cara kerja dari MR ini di Mixed Reality Academy.

Pihak Microsoft mengatakan bahwa banyak pihak yang terlibat dalam pengembangan teknologi MR. Mulai dari musisi, atlet, aktor, dan bahkan hewan pun ikut andil dalam pengembangan MR.

[Baca juga: 5 Aplikasi Tuner Gitar Untuk Gitaris Zaman Now!]

Sebagai informasi, MR adalah sebuah teknologi dimana penggabungan antara dua teknologi, yakni VR dan AR. Saat ini, hanya kacamata Microsoft Hololens saja yang dapat menggunakan teknologi MR.

Teknologi ini dapat membawa dunia 2D ke dunia nyata melalui teknologi hologram. Lebih dari itu, penggunanya juga dapat berinteraksi langsung dengan karakter MR yang mereka buat. Anda bisa melihat teknologi MR yang dikembangkan Microsoft dalam video dibawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here