Pengguna Instagram Stories Capai 400 Juta per Hari

Telset.id, JakartaInstagram dilaporkan mempunyai jumlah pengguna fitur Story mencapai 400 juta orang per hari. Dikutip dari GSM Arena, jumlah tersebut diklaim dua kali lipat lebih banyak ketimbang pengguna harian Snapchat.

Angka itu terbilang fantastis mengingat Instagram Stories baru mempunyai 300 juta pengguna pada penghujung 2017. Dengan kata lain, Instagram Stories cuma butuh waktu enam bulan untuk menambah 100 juta pengguna.

Pada Juli 2017, Instagram Stories sempat mengantongi 250 juta pengguna aktif harian. Enam bulan berselang, jumlahnya melejit menjadi 300 juta pengguna harian. Artinya, selama periode itu, ada penambahan 50 juta pengguna.

Menilik sedikit ke belakang atau pada Januari 2017, Instagram Stories memiliki 150 juta pengguna aktif harian. Dalam waktu enam bulan, jumlah pengguna fitur tersebut berhasil menembus angka 250 juta atau naik 100 juta pengguna.

Baca juga: 7 Langkah Jitu Bikin Jepretan Smartphone “Instagramable”

Data dari Similar Web yang rilis baru-baru ini, durasi penggunaan Instagram via perangkat Android di wilayah Amerika Serikat pada Juni 2018 juga dilaporkan hampir menyamai durasi pengguna yang mengakses aplikasi Facebook.

Rata-rata durasi penggunaan Instagram via Android tercatat selama 53 menit per hari pada Juni 2018. Durasi selama itu tercatat selisih lima menit dengan penggunaan Facebook di Android yang diketahui 58 menit per hari.

Tercatat juga bahwa pengguna Android lebih banyak menghabiskan waktu di dua platform media sosial tersebut ketimbang di Snapchat, yang notabene adalah pesaing berat Instagram.

Sebelumnya, Instagram juga telah mengumumkan jumlah pengguna Instagram tembus 1  miliar. Hebatnya, layanan berbagi foto milik Facebook ini melakukannya hanya dalam waktu tujuh tahun.

Baca juga: Jumlah Pengguna Instagram Tembus 1 Miliar

Pada September 2017, Instagram melaporkan bahwa mereka memiliki 800 juta pengguna. Hal itu berarti pengguna Instagram bertambah 200 juta pengguna hanya dalam waktu kurang dari setahun.

Itu juga berarti, Instagram telah menggandakan jumlah pengguna totalnya sejak Juni 2016, yang hanya 500 juta pengguna pada saat itu.

Instagram sekarang adalah aplikasi keempat yang dimiliki Facebook yang jumlah penggunanya menembus hingga satu miliar. Instagram menyusul “saudara-saudaranya” yang lain, yakni Facebook, Messenger, dan WhatsApp. [SN/HBS]

Sumber: GSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here