Pengguna akan Bisa Batasi Pemakaian Instagram

Telset.id, Jakarta – Instagram berencana menghadirkan fitur baru yang berfungsi membatasi penggunaan aplikasi. Informasi tersebut beredar berkat gambar yang dirilis oleh Jang Manchun Wong dari kode APK Android aplikasi Instagram.

Dilaporkan Phone Arena, menurut Wong, fitur baru di Instagram itu bakal diberi nama User Insight. Mengakses fitur tersebut, pengguna jadi bisa tahu seberapa sering mengakses Instagram setiap hari.

Memakai User Insight, pengguna bisa pula mengatur agar setelah mengakses dalam waktu tertentu, Instagram akan mengirimkan pemberitahuan. Guna melengkapinya, Instagram turut menghadirkan fitur lain.

Fitur lain itu akan memungkinkan pengguna Instagram dapat membatasi jumlah notifikasi yang diterima dari aplikasi berbagi foto tersebut.

Secara teori, fitur User Insight tersebut dinilai akan membantu pengguna dalam mengurangi waktu penggunaan Instagram.

Fitur ini tentu akan sangat berguna bagi Anda yang merasa tak bisa lepas bermain-main dengan aplikasi milik Facebook ini.

Beberapa hari lalu, Instagram juga memutuskan menghilangkan fitur pemberitahuan ketika orang lain melakukan screenshot unggahan pengguna di Instagram Stories.

Dengan dihilangkannya fitur pemberitahuan di Instagram, maka pengguna pun kini bisa bebas melakukan tangkapan layar postingan orang lain.

Sebelumnya, Instagram memanjakan para pengguna yang gemar belanja lewat kehadiran layanan baru. Pengguna bisa berbelanja barang via fitur Instagram Story. Caranya mudah, cukup lihat apa yang ditawarkan di Instagram Story, lalu klik.

Beberapa pengecer, termasuk Adidas, Aritzia, dan The Kooples, telah menautkan produk-produk mereka di Instagram Story. Untuk membeli produk mereka, pengguna hanya perlu mengeklik tautan tanpa harus meninggalkan aplikasi. [BA/HBS]

Sumber: PhoneArena

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI